Perempuan Harus Percaya Diri

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Minggu, 15 Apr 2018, 09:00 WIB Selebritas
Perempuan Harus Percaya Diri

MI/ADAM DWI

PENYANYI asal Yogyakarta, Teddy Adhitya, mendukung kemajuan dan emansipasi perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia harus berani, percaya diri, dan mau mengembangkan diri dalam berbagai bidang.

"Cewek harus lebih berani, percaya diri, dan percaya bahwa perempuan itu tidak lemah. Poin pentingnya itu," ujar Teddy selepas tampil dalam mini konser bertema Perempuan di Mataku, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, beberapa waktu lalu.

Penyanyi yang karyanya kental dengan nuansa musik R&B tersebut mengaku selalu kagum terhadap perempuan yang mandiri, berani dalam bertindak, dan mampu menentukan arah hidupnya dengan tegas.

"Sekarang sebenarnya sudah banyak perempuan yang independen. Bahkan kadang saking independennya tidak bisa dideketin, sangat mandiri. Sudah ada emansipasi wanita is real, saya juga senang," ujar penyanyi berusia 26 tahun tersebut.

Ia berharap kemajuan kaum perempuan Indonesia akan semakin besar seiring berjalannya waktu. Meski ia akui, pasti butuh waktu yang tidak sebentar untuk bisa mewujudkan hal itu secara merata di seluruh Tanah Air.

"Jumlah penduduk Indonesia kan banyak banget. Edukasi seperti itu harus pelan-pelan. Itu mengapa harus banyak acara bertema perempuan seperti ini agar lebih menyuarakannya lagi," ujar Teddy.

Petualang dan ibu

Laki-laki yang hobi berpetualang dengan cara backpacker tersebut mengatakan sosok perempuan yang sangat berpengaruh dalam hidupnya ialah ibu. Ibu merupakan sosok yang paling berjasa bagi dirinya dalam memulai karier bermusik.

"Ibu yang pertama kali menggiring saya ke dunia nyanyi saat SMP. Didaftarkan pertama kali lomba sewaktu SMA. Ia yang pertama kali juga mengajarkan saya main gitar," ujar Teddy.

Kekagumannya pada sosok sang ibu juga yang membuatnya selalu mendukung kaum perempuan untuk terus berkembang.

Sementara itu, dalam mini konser bertema Perempuan di Mataku yang berlangsung selama sekitar 60 menit, Teddy menyanyikan lagu-lagu yang tercipta berkat pengaruh besar atau terispirasi dari sosok perempuan.

April dipilihnya sebagai waktu yang paling tepat untuk menyajikan tema mini konser Perempuan di Mataku karena pada bulan ini semangat untuk meningkatkan hak perempuan selalu kembali terangkat lewat hari kelahiran RA Kartini di 21 April.

"Sengaja acaranya perempuan di April, di bulannya perempuan, Hari Kartini. Sebagai pengingat juga kepada kaum perempuan, Kartini saja di zaman yang lebih sulit ia berani. Mengapa perempuan di zaman sekarang tidak," tutup Teddy. (H-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More