Persahabatan Manusia dan Hewan

Penulis: (FD/M-3) Pada: Minggu, 15 Apr 2018, 03:30 WIB Hiburan
Persahabatan Manusia dan Hewan

DOK. RAMPAGETHEMOVIE.COM

MIRIS, belakangan ini banyak berita yang melaporkan perilaku semena-mena terhadap hewan. Mulai hewan peliharaan sampai hewan liar yang dilindungi. Sejatinya, jika manusia dan binatang bisa hidup berdampingan tanpa saling menyakiti, dipastikan kehidupan di muka bumi akan berjalan damai. Bagaimana jika binatangbinatang liar yang selalu menjadi buruan manusia, berubah jadi monster dan balik menyerang?

Mengambil lingkup kedekatan emosional manusia dan hewan yang dilindungi. Film Rampage bercerita tentang seorang pakar primata bernama Davis Okoye (Dwayne Johnson). Ia menjalin hubungan erat dengan seekor gorila albino bernama George. Ditemukan di pelosok Afrika, binatang bertubuh besar ini telah ia pelihara sejak kecil.

Suatu malam, sebuah insiden eksperimen genetik tak terkendali dari angkasa luar jatuh ke bumi. George berubah menjadi monster besar yang menakutkan. Tak hanya itu, dua predator lainnya, Ralph; serigala abu-abu dan Lizzie; buaya amerika ikut bertranformasi menjadi monster. Kejadian itu menjadi perhatian Okoye dan ilmuwan Dr Kate Caldwell (Naomie Harris). Mereka harus menemukan cara untuk mengembalikan binatang itu seperti keadaan semula.

Adaptasi gim video
Rampage merupakan fi lm bergenre petualangan sains fi ksi yang diadaptasi dari gim arcade series berjudul sama Rampage karya dari Midway Game yang dirilis tahun 1986. Gim video itu memiliki enam seri, yaitu, Rampage (1986), Rampage World Tour (1997), Rampage 2: Universal Tour (1999), Rampage Through Time (2000), Rampage Puzzle Attack (2001), dan Rampage: Total Destruction (2006).

Sebelumnya, beberapa studio fi lm kesulitan menemukan format dan cara membuat fi lm adaptasi video gim baik yang diterima masyarakat luas. Setidaknya, fi lm ini sukses dengan sinematografi yang sempurna sejalan dengan jalan ceritanya. Meskipun setiap beberapa tahun sekali, selalu hadir beberapa fi lm adaptasi gim video, seperti Resident Evil (2002), Tomb Raider: Cradle of Life (2013), The Angry Birds Movie (2016), Warcraft (2016), dan Assassin’s Creed (2016).

Sayangnya, tidak ada satu pun fi lm yang bertahan dan dikenang sebagai film berkualitas. Melalui kolaborasi Ryan Engle, Carlton Cuse, Ryan J Condal, dan Adam Sztykiel mengembangkan alur cerita yang epik sehingga menghasilkan fi lm adaptasi gim video yang menjadi hit di tangga box office.

Brad Peyton selaku produser sekaligus sutradara, sepertinya berharap lebih dalam proyek keduanya bersama Dwanye Johnson. Ia juga melibatkan aktor ternama lainnya, di antaranya Jason Liles, Naomie Harris, Malin Akerman, Joe Manganiello, Jake Lacy, Marley Shelton, dan Jeffrey Dean Morgan. Jika Anda sempat menikmati konsol generasi lawas sepertinya tidak akan asing lagi dengan Rampage. Film ini akan tayang perdana di Britania Raya dan Rusia pada 11 April 2018, sedangkan di Tanah Air, Anda dapat menyaksikan mulai pekan ini di seluruh bioskop. (FD/M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More