Sehat di Pagi Hari

Penulis: (FD/M-3) Pada: Minggu, 15 Apr 2018, 01:25 WIB Weekend
Sehat di Pagi Hari

MI/FERDIAN

SUASANA Paris yang homey dengan open kitchen menjadi konsep Bistro Baron yang buka sejak 2010. Pengunjung dimanjakan dengan aksi chef yang menyiapkan hidangan atau duduk santai di area bar. Restoran yang terletak di Plaza Indonesia itu menyajikan makanan klasik Prancis. Karena ingin menghadirkan masakan yang sehat, unik dan bergizi, chef menggunakan bahan-bahan didatangkan secara langsung dari Prancis. Menyambut World Health Day 2018, Bistro Baron dan Sembutopia bekerja sama mempromosikan sarapan sehat, seimbang kalori dan nutrisi.

Ketua Sembutopia Kafi Kurnia mengatakan sarapan kerap dilewatkan dengan berbagai alasan, termasuk waktu yang terbatas atau padatnya aktivitas. Padahal sarapan jadi fuel alias bahan bakar untuk memulai aktivitas seharian atau eat good, feel good. “Kesalahan pola makan orang Indonesia. Keseimbangan nutrisi tidak tepat atau ngawur, seperti nasi dimakan sama mi, ya sama karbohidrat. Atau makanan yang berlemak dan tinggi kolesetrol, seperti nasi uduk, lontong sayur, atau bubur ayam,” kata Kafi juga konsultan kuliner. Menurutnya, jika Anda makan pagi puas, makan siang akan normal sehingga bisa mengurangi ngemil sebelum makan siang.

“Makanan untuk sarapan itu tidak bisa sembarangan. Karena sarapan merupakan makanan yang paling penting. Bisa menambah energi sepanjang hari, bagus untuk kesehatan, juga menghindari kita dari makan berlebih di siang hari,” sebutnya. Cecilia B Salim, perwakilan PR Bistro Baron, menyebutkan pihaknya menyajikan sarapan pagi dengan cita rasa kuliner klasik Prancis menggunakan buahbuahan segar berkualitas dari Amerika. “Kami senang menjadi bagian dari pentingnya sarapan sehat dan menjadi resto yang menyajikan kuliner autentik Prancis, semua menu sarapan dihidang ala minute dan menggunakan metode home cooking,” sebutnya.

Media Indonesia, Rabu (11/4), berkesempatan mencicipi classic french toast. Rotinya yang lembut, berminyak dengan lumuran saus jeruk, dan stroberi terasa begitu kenyal dan manis di lidah. Tambahan potongan dadu buah blueberry, kurma, kiwi, jeruk dan stroberi kian menambah varian rasa saat dikunyah. Pilihan hidangan juga kombinasi antara karbohidrat dan buah-buahan. Semua bahan yang digunakan juga berkualitas. Seperti buah jeruk asal California, kurma medjool dari Arizona, apel dari Washington, dan kismis yang juga dari California.

Sementara itu, signitures dish Bistro Baron, di antaranya le omelette, good old fashiod pancake, classic french toast, egg benedict, mixed fruit crepe, dan mixed fruit stuffed french toast. Restoran ini buka dari pukul 07.30 untuk Anda yang ingin menikmati menu sarapan pagi hingga pukul 24.00, sedangkan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu, Bistro Baron buka hingga pukul 01.00. (FD/M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More