Sistem Elektronik Cosworth untuk Red Bull Honda WSBK

Penulis: Ainto Harry Budiawan Pada: Sabtu, 14 Apr 2018, 17:15 WIB Otomotif
Sistem Elektronik Cosworth untuk Red Bull Honda WSBK

MCN

PADA seri World Superbike (WSBK) yang berlangsung akhir pekan ini, tim Red Bull Honda mendapatkan amunisi baru berupa sistem elektronik dari Magneti Marelli, yang menggantikan elektrikal milik Cosworth.

Merek elektrikal asal Italia itu menggantikan Cosworth yang sudah digunakan tim sejak beberapa tahun lalu. Tim ini baru bisa menggunakan perangkat elektronik pada seri Aragon, Spanyol dan bukan sejak awal musim.

"Kami mengenalkan sistem elektronik Magneti Marelli yang akan kami gunakan pertama kali dan digunakan untuk satu musim, sesuai program pengembangan 2018 kami," kata Kervin Bos, tim manager Red Bull Honda.

"Aragon akan jadi tempat pembuktian kami, dengan jadwal balapan yang mepet semua orang ditim ini sangat termotivasi untuk membalap dan membuktikan apa yang kami bisa," sambungnya.

Sebenarnya mengadopsi sistem elektrikal baru dimusim yang berjalan termasuk tindakan beresiko. Pasalnya tim harus menentukan seting mesin yang tepat agar sesuai keinginan pembalapnya.

Padahal setelah musim yang buruk tahun lalu, tim ini bisa kembali merangsek kebarisan terdepan dan menunjukkan progres positif tahun ini. Semoga saja perubahan elektrikal bisa memberi efek yang lebih baik lagi. (medcom/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More