Mariah Carey Berjuang Hadapi Bipolar

Penulis: Agustinus Shindu Alpito Pada: Sabtu, 14 Apr 2018, 03:30 WIB Hiburan
Mariah Carey Berjuang Hadapi Bipolar

AFP

SETELAH berjuang dalam diam melawan bipolar selama hampir dua dekade, Mariah Carey akhirnya mengngkapkan apa yang terjadi pada dirinya ke publik. Hal itu diungkapkan Carey dalam laporan utama majalah People.

Bipolar merupakan masalah yang menyebabkan mood seseorang naik-turun dengan sangat cepat. Hal ini memengaruhi aktivitas dan kehidupan sehari-hari.

Carey didiagnosa mengidap bipolar pada 2001 dan hingga saat ini secara berkala melakukan terapi dan meditasi. Awalnya, Carey tidak bisa menerima diagnosa itu, namun perlahan dia bisa menerima.

“(Bipolar) itu seperti tidak mendefiinsikan siapa siapa saya dan saya menolak (bipalar) itu mengontrol saya,” kata Carey.

Untuk sampai di titik sekarang, berani membagikan kisah hidup bergelut dengan bipolar, bukan hal mudah bagi Carey. Dalam wawancara itu dia masih mengungkapkan rasa takut itu.

“Sampai saat ini saya hidup dalam penyangkalan dan isolasi, saya terus-menerus takut jika seseorang akan mengekspos saya.”

“Itu beban yang sangat berat dan saya tidak sanggup lagi (menutupi hal itu). Saya akhirnya melakukan pengobatan, saya menempatkan orang-orang positif di sekitar saya dan saya kembali melakukan apa yang saya cintai, menulis lagu dan membuat musik,” kata Carey.

Kini, berkat terapi meditasi Carey mampu hidup lebih positif. Dia pun bangga pada dirinya karena mampu mengalahkan bipolar dan menjadikan pengalamannya berarti bagi orang-orang lain di luar sana.

Pada 6 November 2018, Carey akan konser di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.  Ini adalah kali kedua Carey tampil di Indonesia. Sebelumnya, Carey tampil di JCC Senayan, Jakarta, pada 2004 dalam konser bertajuk Charmbracelet World Tour. (Medcom/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More