Mercedes-Benz Perkenalkan Merek Baru Mobilitas Listrik

Penulis: Nurtjahyadi Pada: Kamis, 12 Apr 2018, 08:43 WIB Otomotif
Mercedes-Benz Perkenalkan Merek Baru Mobilitas Listrik

DOK-MERCEDES-BENZ

DI Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang diselenggarakan mulai 19-29 April 2018, Mercedes-Benz Indonesia berencana memperkenalkan brand baru untuk mobilitas listrik. Julukannya EQ yang merupakan kependek­an dari electric intelligence. Ini berasal dari nilai-nilai merek Mercedes-Benz, yaitu emotion and intelligence.

Melalui merek EQ, Mercedes-Benz menawarkan ekosistem mobilitas elektronik yang komprehensif dari produk, layanan, teknologi, dan inovasi. Contohnya, EQ Power akan diperkenalkan dalam sosok E 350 e.

EQ Power berupa teknologi pada kendaraan plug-in hybrid tersebut yang merupakan sedan berkonsep ramah lingkungan dan efisien tapi tetap mengedepankan kenyamanan dalam berkendara.

Mesin bensin 2,0 liter 4 silinder turbo dikombinasi transmisi plug-in hybrid 9G-Tronic, baterai 6,2 kwh, dan motor listrik generasi terbaru yang memastikan konsumsi bahan bakar, kenyamanan berkendara, dan dinamika terbaik. Teknologi elektronik terbaru memungkinkan peningkatan tenaga 88 hp dan torsi dari motor listrik 440 Nm.

Alhasil, total daya yang dihasilkan mencapai 286 hp dengan torsi 550 Nm yang memungkinkan medium sedan itu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam hitungan 6,1 detik.

Teknologi itu memungkinkan E 350 e dapat meluncur tanpa emisi hingga 33 km, tergantung pada gaya menyetir tiap-tiap pengemudi dan kondisi lingkungan. Untuk memberikan kesempatan pengunjung merasakannya, ada dua mobil untuk dijadikan test drive di IIMS.

Mercedes-Benz E 350 e baru-baru ini berhasil meraih Sertifikat Lingkungan TUV dan terbukti mampu memangkas jejak karbon hingga 40% berdasarkan pada life cycle assessment. Para ahli independen di TUV Sud (Otoritas Inspeksi Teknis Jerman) menilai secara komprehensif dampak lingkungan dari mobil penumpang ini selama seluruh siklus hidupnya.

Selain menghadirkan EQ, Mercedes-Benz juga akan menampilkan 11 model. Seluruh model tersebut akan mengisi ruang di Hall D 5A JIExpo Kemayoran Jakarta. Ragam model yang dihadirkan mulai varian sedan, sport utility vehicle (SUV), hingga multipurpose vehicle (MPV). (RO/Cdx/S-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More