All New C-HR Mulai Dipasarkan

Penulis: Cri Qanon Ria Dewi Pada: Kamis, 12 Apr 2018, 08:31 WIB Otomotif
All New C-HR Mulai Dipasarkan

MI/Cri Qanon Ria Dewi

PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan All New C-HR. Sebelumnya, C-HR dalam bentuk konsep dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Kendaraan yang merupakan perpaduan dari Coupe dan SUV tersebut mulai dipasarkan pada Selasa (10/4).

“All New C-HR adalah perpa­duan dari Coupe dengan karakter yang sleek dan lincah seperti yang terlihat pada bagian atas kendaraan, dan karakter mobil SUV yang tangguh pada desain bagian bawahnya,” kata President Director TAM Yoshihiro Nakata di Jakarta, Selasa (10/4).

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menambahkan All New C-HR merupakan wujud pilar beyond product dan beyond technology dalam semangat Let’s Go Beyond Toyota. “Kami optimistis mobil ini dapat menjadi ikon baru Toyota di pasar otomotif nasional,” ujarnya.

Henry mengungkapkan All New C-HR yang tampil dengan desain stylish dan modern menyasar pada kalangan menengah atas, terutama kelompok pengusaha muda yang ingin menyetir kendaraan. Kalangan ini merupakan konsumen emosional, ingin tampil beda, dan menyukai kendaraan karena desain dan pengalaman berkendara.

Didukung mesin 1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu mencapai power maksimum 141 ps/6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4.000 rpm, All New C-HR menawarkan sensasi berkendara yang berbeda. Kendaraan ini dilengkapi dengan transmisi 7 speed CVT dengan sequential shift matic yang membuat semakin nyaman saat dikendarai.

Mobil Toyota pertama yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) itu tampil dengan desain eksterior futuristik dan agresif. Bahkan, bila dilihat saksama kendaraan ini lebih mirip dengan Nissan Juke.

Pada eksterior bagian depan, desain 3D head lamp yang iconic membuat mobil C-HR terlihat lebih eye catching. Sementara itu, dari samping, garis desainnya membentuk cutting berlian sehingga memberikan tampilan yang modern.

Pada eksterior belakang memberikan kesan kukuh dilengkapi dengan rear combination lamp. Eksteriornya juga dilengkapi dengan rear spoiler yang memiliki ukuran yang besar dengan desain yang menyatu pada desain bodi mobil.

Kenyamanan dan keselamatan
Desain interior didominasi warna licorice brown yang dilengkapi berbagai macam fitur kenyamanan dan keselamatan penumpang. Fitur kenyamanan ada pada centre cluster, yakni head unit AVX 7 inci (DVD, bluetooth, USB, AUX, weblink application dengan multi-tasking window). Ada pula dual zone auto A/C yang tampil dengan digital display.

Untuk menunjang kenyamanan pengemudi, All New C-HR dilengkapi dengan lumbar support pada kursi pengemudi yang dapat dioperasikan secara elektrik. Pada fitur keselamatan, All New C-HR, antara lain dilengkapi 7 SRS airbags, anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), braking assist (BA), vehicle stability control (VSC), dan hill assist control (HAC).

All New C-HR memiliki pilihan warna menarik, yaitu single tone dan two tone. Single tone terdiri dari black attitude, white pearl, dan metal stream. Untuk two tone terdiri dari red mica metallic + black roof dan blue metallic + black roof.

All New C-HR di Indonesia hadir dengan satu tipe seharga Rp488,5 juta untuk pilihan warna single tone dan Rp490 juta untuk two tone. Harga All New C-HR tersebut mendekati harga Fortuner. (S-4)

 

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More