Cedera Kepala Picu Demensia

Penulis: AFP/Ire/X-5 Pada: Kamis, 12 Apr 2018, 08:15 WIB Humaniora
Cedera Kepala Picu Demensia

DUTA

MENURUT kelompok studi Denmark, cedera otak traumatis seperti akibat pukulan ke kepala dapat meningkatkan risiko demensia sebesar 24%. Bahkan, hal itu memiliki hampir tiga kali lipat risiko jika dibandingkan dengan orang yang tidak pernah memiliki cedera otak traumatis.

"Individu dengan riwayat cedera otak traumatis (TBI) memiliki peningkatan risiko terkena demensia, bahkan beberapa dekade setelah cedera," kata kepala studi Jesse Fann dari University of Washington School of Medicine di Seattle, Rabu (11/4).

Studi tersebut juga menyarankan untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk mereka yang mengalami cedera otak seperti olahraga teratur dan menghindari perilaku buruk seperti merokok atau makan dan minum terlalu banyak.

Studi jangka panjang itu diterbitkan dalam jurnal The Lancet Psychiatry.(AFP/Ire/X-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More