1909: Laemmle Dirikan IMP

Penulis: History|BBC|Dok.mi Pada: Kamis, 12 Apr 2018, 08:45 WIB Humaniora
1909:  Laemmle Dirikan IMP

wikipedia

CARL Laemmle ialah pionir dalam pembuatan film Amerika. Ia mendirikan Independent Motion Picture Company (IMP) pada 12 April 1909. Studio Laemmle menantang Motion Picture Patent Company yang dibentuk pada 1908 oleh sembilan perusahaan film terkemuka yang memonopoli industri tersebut.

Patent Company tidak mengizinkan perusahaan film lain untuk menggunakan peralatan film mereka serta mendistribusikan film hanya kepada pemilik teater yang menyetujui peraturan yang mereka tetapkan.

Kodak setuju untuk menjual stok film mentah hanya kepada perusahaan tersebut sehingga Laemmle harus membeli stok film dari luar negeri.   Laemmle bertahan melawan 280 tuntutan hukum yang dilancarkan Patent Company, tetapi akhirnya berhasil dengan studionya.

Dia menyokong Mary Pickford menjadi salah satu bintang film yang mendunia ketika dia berusaha merebut Pickford dari Biograph Pictures pada 1910. Akan tetapi, dua tahun kemudian IMP ditarik Universal.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More