1919: ILO Didirikan

Penulis: History | BBC | Dok.MI Pada: Rabu, 11 Apr 2018, 07:50 WIB Humaniora
1919:  ILO Didirikan

wikipedia

INTERNATIONAL Labor Organization (ILO) didirikan sebagai organisasi mandiri di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 11 April 1919 di Paris, Prancis.

Undang-undang ILO ditulis pada Januari-April 1919 oleh komisi perwakilan sembilan negara, yaitu Belgia, Kuba, Cekoslowakia, Prancis, Italia, Jepang, Polandia, Inggris, dan Amerika Serikat serta dikepalai Samuel Gompers yang juga pemimpin American Federation of Labour (AFL).

ILO merupakan organisasi tripartit yang setengah anggotanya merupakan dewan eksekutif dan mewakili pemerintahan berbeda. Selain itu, seperempat anggota merupakan perwakilan dari pemberi kerja dan seperempat lagi berisi perwakilan para pekerja.

Konferensi Buruh Internasional yang pertama diadakan di Washington DC pada Oktober 1919 membahas enam persetujuan pertama organisasi, seperti pembatasan jam kerja, pengangguran, perlindungan atas hal-hal keibuan, dan usia kerja minimum. Pada musim panas berikutnya Sekretariat ILO didirikan di Jenewa, Swiss.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More