1931: Kahlil Gibran Wafat

Penulis: History | BBC | Dok.MI Pada: Selasa, 10 Apr 2018, 07:40 WIB Humaniora
1931:  Kahlil Gibran Wafat

wikipedia

KAHLIL Gibran ialah seniman, penyair, dan penulis. Ia lahir di Libanon, tapi menghabiskan sebagian besar masa produktifnya di Amerika Serikat. Sebelum 1918 Gibran sudah siap meluncurkan karya pertamanya dalam bahasa Inggris, yaitu The Madman. Setelah The Madman, buku Gibran yang berbahasa Inggris ialah Twenty Drawing (1919), The Forerunne (1920), dan Sang Nabi (1923).

Gibran meninggal dunia pada 10 April 1931 pukul 11.00 malam. Tubuhnya memang telah lama digerogoti sirosis hepatis dan tuberkulosis, tapi selama ini ia menolak untuk dirawat di rumah sakit. Pada pagi hari terakhir itu ia dibawa ke St Vincent's Hospital di Greenwich Village. Jenazah Gibran dikebumikan pada 21 Agustus di Mar Sarkis. Mar Sarkis ialah sebuah biara Karmelit tempat Gibran pernah melakukan ibadah.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More