Pasta Turunkan Berat Badan

Penulis: AFP/Arv/X-5 Pada: Senin, 09 Apr 2018, 08:55 WIB Humaniora
Pasta Turunkan Berat Badan

SENO

PENELITIAN terbaru menemukan bahwa pasta benar-benar dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Sebelumnya, pasta cenderung memiliki reputasi buruk ketika dikaitkan dengan makan sehat dan berat badan.

Menurut penelitian tersebut, makanan Italia itu dapat dinikmati sebagai bagian dari diet yang sehat asalkan dikonsumsi dalam jumlah sedang. Bahkan, orang yang memakannya secara teratur akan mengalami penurunan berat badan.

Para peneliti di St Michael's Hospital di Toronto, Kanada, menelaah data dari 30 studi sebelumnya yang melibatkan hampir 2.500 orang, yang makan pasta daripada karbohidrat lainnya. Peserta yang terlibat dalam uji coba mengonsumsi rata-rata 3,3 porsi pasta per minggu untuk menggantikan karbohidrat lain yang biasanya mereka pilih. Dalam uji coba, satu porsi setara dengan setengah cangkir pasta yang dimasak. Hasilnya tidak hanya para peserta tidak menambah berat badan selama 12 minggu, tetapi juga mereka kehilangan sekitar rata-rata 0,5 kilogram per orang.(AFP/Arv/X-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More