1962: Sophia Loren Raih Oscar

Penulis: BBC | History | Dokumentasi MI Pada: Senin, 09 Apr 2018, 01:35 WIB On This Day
1962: Sophia Loren Raih Oscar

WIKIPEDIA

 SOPHIA Loren, aktris asal Italia, memenangi Oscar sebagai aktris terbaik dalam filmnya Two Women pada perayaan tahunan Academy Awards ke-34 yang diselenggarakan di Civic Auditorium Santa Monica. Terlahir dengan nama Sofia Scicolone pada 20 September 1934 di Roma, aktris ini memulai peran pertama sebagai figuran budak wanita pada 1951 dalam film Quo Vadis, yang disutradarai Mervyn LeRoy. Loren diberi penghargaan tertinggi selama kariernya dalam film arahan De Sica, Two Women, yang dirilis di Italia pada Desember 1960 dan secara internasional pada 1961.

Atas perannya sebagai ibu yang berusaha melindungi anak remaja perempuannya selama Perang Dunia II, Loren meraih sejumlah penghargaan, termasuk peran utama kehormatan di film festival Cannnes, Berlin, dan Venesia. Kemenangan Oscar itu membuat ia menjadi pemain pertama yang pernah memenangi penghargaan tersebut untuk film berbahasa asing (teman senegaranya, Roberto Benigni, yang kemudian juga memenangi aktor terbaik Oscar pada 1998 dalam film Life is Beautiful).

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More