1959: Astronaut Mercury Seven Dikenalkan

Penulis: BBC | History | Dokumentasi MI Pada: Senin, 09 Apr 2018, 01:20 WIB Humaniora
1959: Astronaut Mercury Seven Dikenalkan

wikipedia

NASA memperkenalkan astronaut-astronaut pertama mereka yang dijuluki Mercury Seven. Mereka ialah Scott Carpenter, L Gordon Cooper Jr, John H Glenn Jr, Virgil 'Gus' Grissom, Walter Schirra Jr, Alan Shepard Jr, dan Donald Slayto.

Ketujuh pria itu merupakan pilot penguji yang diseleksi secara hati-hati dari 32 kandidat untuk berperan dalam Proyek Merkurius, yakni program angkasa berawak pertama Amerika. Sebanyak 32 kandidat final diberangkatkan ke Klinik Lovelace di Albuquerque, New Mexico, untuk menjalani pemeriksaan dan pengujian medis serta psikologis.

Mereka yang lolos tahap tersebut lalu diberangkatkan kembali ke Laboratorium Aeromedis Wright di Dayton, Ohio, untuk menjalani tes lanjutan selama enam hari dan tiga malam. Di antara tes-tes 'luar biasa' itu terdapat sebuah tes saat para kandidat dimasukkan ke ruang tekanan guna menyimulasikan ketinggian 65 ribu di angkasa dan menghabiskan waktu 2 jam di dalam ruangan bersuhu 130 derajat fahrenheit.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More