Tim Gulat Indonesia Bawa Pulang Empat Medali Emas dari Thailand

Penulis: Budi Ernanto Pada: Minggu, 08 Apr 2018, 13:50 WIB Olahraga
Tim Gulat Indonesia Bawa Pulang Empat Medali Emas dari Thailand

ANTARA/ZABUR KARURU

KETUA Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Trimedya Panjaitan mengapresiasi keberhasilan tim gulat Indonesia yang membawa pulang empat medali emas dari Kejuaraan Kadet dan Yunior ASEAN XI/2018 di Rayong City, Thailand.

Dalam ajang yang digelar 4-7 April itu juga didapat delapan medali perak dan lima medali perunggu.

"Keberhasilan ini tentunya akan lebih mendorong adanya pembinaan yang berkesinambungan di daerah-daerah," papar Trimedya dalam keterangan resminya, Minggu (8/4).

Lebih lanjut Trimedya optimistis hasil dari Thailand dapat meningkatkan motivasi seluruh atlet untuk juga dapat berprestasi di ajang yang lebih tinggi, utamanya di Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Ada pun nama-nama para peraih medali emas adalah Mutiara Ayuningtyas, Varadisa Septi, Sholii, dan Syahril Anam.

Kemudian, untuk peraih perak, adalah Supriono, Aifiya Kurniawati, Zahwan Hanif, Siti Aminah, Fauzul Adim, Rahmad Hadi, Siti Aliyah dan Rahmad R.

Sementara lima medali perunggu disumbangkan oleh Dhida Wahyu Nusantoro, Iin Wijayanti, Candra Marimar, Mustakul Alim dan Fauzul Adim.

Dari 17 pegulat asal Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah, dan Banten yang dikirimkan ke Thailand, hanya Ari Akbar Rahmandani yang gagal menyabet medali. Namun, manajer dan pelatih Fathur Rahman menyebut pegulat kadet 71 kg asal asal Jatim itu tetap berpotensi. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More