Batasi Waktu Jangan Lupa Bergerak

Penulis: Wnd/X-7 Pada: Minggu, 08 Apr 2018, 12:00 WIB Weekend
Batasi Waktu Jangan Lupa Bergerak

MI/PIUS ERLANGGA

APA pun yang dikerjakan secara berlebihan pasti akan menghasilkan dampak negatif. Sama halnya dengan kegiatan merenda (crochet) atau kerap dikenal dengan rajut di Indonesia.

Manfaat positif yang didapat bisa kemudian hilang jika kita tidak bisa mengatur tubuh kita sendiri. Berikut beberapa kiat yang disampaikan oleh Komunitas Rajut Kejut, agar kegiatan prakarya tersebut tetap beroleh kesenangan.

* Batasi Waktu

Jangan berlebihan dalam merenda/merajut. Harus ada batasan waktu, jika sudah lelah, tinggalkan sejenak dan beristirahat. Karena fokus mata yang tertuju pada hakpen dan benang bisa berefek buruk jika dilakukan dalam waktu yang lama.

* Bergerak

Jangan hanya merenda/merajut, selingi dengan kegiatan lain, seperti memasak, menjemput anak sekolah sehingga anggota badan yang lain juga ikut bergerak.

* Senam Jari dan Rendam Air Hangat

Pegal sudah pasti dirasakan karena tangan terus bekerja dan menjalar hingga ke area punggung. Jika sudah pegal atau sampai kram, gerakan jari-jari tangan juga bisa merendam tangan pada air hangat supaya otot kembali rileks.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More