Batasi Waktu Jangan Lupa Bergerak

Penulis: Wnd/X-7 Pada: Minggu, 08 Apr 2018, 12:00 WIB Gaya Urban
Batasi Waktu Jangan Lupa Bergerak

MI/PIUS ERLANGGA

APA pun yang dikerjakan secara berlebihan pasti akan menghasilkan dampak negatif. Sama halnya dengan kegiatan merenda (crochet) atau kerap dikenal dengan rajut di Indonesia.

Manfaat positif yang didapat bisa kemudian hilang jika kita tidak bisa mengatur tubuh kita sendiri. Berikut beberapa kiat yang disampaikan oleh Komunitas Rajut Kejut, agar kegiatan prakarya tersebut tetap beroleh kesenangan.

* Batasi Waktu

Jangan berlebihan dalam merenda/merajut. Harus ada batasan waktu, jika sudah lelah, tinggalkan sejenak dan beristirahat. Karena fokus mata yang tertuju pada hakpen dan benang bisa berefek buruk jika dilakukan dalam waktu yang lama.

* Bergerak

Jangan hanya merenda/merajut, selingi dengan kegiatan lain, seperti memasak, menjemput anak sekolah sehingga anggota badan yang lain juga ikut bergerak.

* Senam Jari dan Rendam Air Hangat

Pegal sudah pasti dirasakan karena tangan terus bekerja dan menjalar hingga ke area punggung. Jika sudah pegal atau sampai kram, gerakan jari-jari tangan juga bisa merendam tangan pada air hangat supaya otot kembali rileks.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More