Neuron Terus Berproduksi

Penulis: Hym/X-7 Pada: Sabtu, 07 Apr 2018, 10:53 WIB Humaniora
Neuron Terus Berproduksi

PARA ilmuwan mengungkapkan manusia terus menghasilkan neuron baru di bagian otak mereka yang terlibat dalam pembelajaran, ingatan, dan emosi sepanjang masa dewasa. Hasil studi pada tikus itu melawan teori sebelumnya bahwa produksi neuron berhenti setelah masa remaja. Hasil penelitian tersebut dapat membantu dalam mengembangkan perawatan untuk penderita demensia.

Dr Maura Boldrini dari Universitas Columbia, AS, yang juga penulis pertama dari studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Cell Stem Cell itu mengatakan neuron baru diproduksi di wilayah otak (disebut hippocampus) pada manusia dewasa dan tidak menurun seiring bertambahnya usia. Temuan-temuan itu, kata tim peneliti, dapat membantu dalam perburuan cara-cara untuk mengobati berbagai kondisi, dari alzheimer hingga masalah-masalah psikiatri. "Bagian yang menarik ialah bahwa neuron ada di sana sepanjang hidup," kata Boldrini, seperti dilansir The Guardian, Kamis (5/4).

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More