Efek Buruk Kafein pada Alzheimer

Penulis: Medicalnewstoday.com/Hym/X-10 Pada: Jumat, 06 Apr 2018, 08:40 WIB Humaniora
Efek Buruk Kafein pada Alzheimer

CAKSONO

SEBUAH studi terbaru dari Universitat Autonoma de Barcelona di Spanyol menyebutkan asupan kafein jangka panjang bisa memperburuk gejala penyakit alzheimer. Ketika uji coba dilakukan ke tikus dengan masalah alzheimer, para peneliti menemukan paparan kafein berkepanjangan dikaitkan dengan peningkatan gejala perilaku penyakit, seperti kecemasan.

Studi mengungkapkan tikus yang mengasup air berkafein memiliki gejala perilaku dan psikologis demensia yang lebih besar jika dibandingkan dengan yang mengonsumsi air biasa. Ini termasuk kecemasan dan neophobia, atau rasa takut terhadap objek atau situasi asing.

Lebih lanjut, tim menemukan kafein memiliki sedikit manfaat untuk kegiatan belajar dan mengingat pada hewan pengerat.(Medicalnewstoday.com/Hym/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More