Efek Buruk Kafein pada Alzheimer

Penulis: Medicalnewstoday.com/Hym/X-10 Pada: Jumat, 06 Apr 2018, 08:40 WIB Humaniora
Efek Buruk Kafein pada Alzheimer

CAKSONO

SEBUAH studi terbaru dari Universitat Autonoma de Barcelona di Spanyol menyebutkan asupan kafein jangka panjang bisa memperburuk gejala penyakit alzheimer. Ketika uji coba dilakukan ke tikus dengan masalah alzheimer, para peneliti menemukan paparan kafein berkepanjangan dikaitkan dengan peningkatan gejala perilaku penyakit, seperti kecemasan.

Studi mengungkapkan tikus yang mengasup air berkafein memiliki gejala perilaku dan psikologis demensia yang lebih besar jika dibandingkan dengan yang mengonsumsi air biasa. Ini termasuk kecemasan dan neophobia, atau rasa takut terhadap objek atau situasi asing.

Lebih lanjut, tim menemukan kafein memiliki sedikit manfaat untuk kegiatan belajar dan mengingat pada hewan pengerat.(Medicalnewstoday.com/Hym/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More