Deteksi Dini Asma Cegah Kekambuhan

Penulis: Australia Plus/Hym/X-7 Pada: Senin, 02 Apr 2018, 07:55 WIB Humaniora
Deteksi Dini Asma Cegah Kekambuhan

Seno

PENELITIAN terbaru menunjukkan penanganan sejak dini dan benar terhadap gangguan asma pada anak balita sangat signifikan. Bila hal itu dilakukan, amat mungkin mereka tidak akan mengalami serangan asma lagi ketika dewasa.

Peneliti utama dalam riset itu, Francine Ducharme dari Universitas Montreal, mempelajari hampir 120 ribu balita penderita asma. Studi akan dipresentasikan pada konferensi paru-paru dan pernapasan utama di Adelaide, Australia.

Tim pakar menyarankan bahwa membuka jendela meningkatkan peluang untuk merawat anak-anak penderita asma dengan benar dan memengaruhi bagaimana penyakit itu berkembang.

Profesor Ducharme mengatakan pesan utama dari penelitiannya ialah orangtua tidak boleh berpuas diri jika berkaitan dengan pengobatan asma pada anak-anak.

"Cara terbaik yang kami ketahui untuk mencapai kontrol yang baik terhadap asma saat ini ialah menggunakan obat-obatan efektif jangka panjang."(Australia Plus/Hym/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More