Gula Sembuhkan Luka

Penulis: BBC/Arv/X-8 Pada: Minggu, 01 Apr 2018, 07:00 WIB Humaniora
Gula Sembuhkan Luka

DOSEN senior di Universitas Wolverhampton, Inggris, menyelesaikan studi yang difokuskan pada aplikasi gula dalam penyembuhan luka. Ia pun memenangi penghargaan dari Journal of Wound Care pada Maret 2018 ini.

Studi itu dinilai berkontribusi besar pada pengobatan. Ia bisa menjadi kunci karena orang tidak mampu membeli antibiotik atau luka tidak merespons antibiotik.

Gula yang digunakan ialah jenis yang bergranula, yang biasa Anda gunakan untuk mempermanis teh. Untuk mengobati, Anda bisa menuangkan gula ke luka menggunakan perban. Granul menyerap semua kelembaban yang memungkinkan bakteri berkembang sehingga luka cepat sembuh.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More