Sekolah Kejuruan dari Sisi Gender

Penulis: Xinhua/Ire/X-3 Pada: Sabtu, 31 Mar 2018, 08:00 WIB Humaniora
Sekolah Kejuruan dari Sisi Gender

MINAT remaja menuntut ilmu di sekolah kejuruan mengalami perbedaan drastis berdasarkan gender. Demikian studi yang dipublikasikan Selasa (27/3) di situs Universitas Illinois, Chicago, Amerika Serikat.

Penelitian terhadap 20 ribu orang berusia 11-42 tahun menunjukkan, selama di sekolah menengah, minat remaja perempuan ke sekolah kejuruan menurun tajam ketimbang remaja laki-laki. Sebaliknya minat remaja perempuan menggeluti bidang sosial sedikit meningkat selama menempuh sekolah menengah daripada remaja laki-laki.

Remaja perempuan dapat mengubah haluan ke sekolah kejuruan saat usianya menginjak 14 tahun, sedangkan remaja laki-laki yang sudah memilih sekolah kejuruan sejak awal terus konsisten hingga dewasa. Studi ini telah diterbitkan di jurnal Psychological Bulletin American Psychological Association.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More