Bantuan Kendurkan Ambisi Anak

Penulis: Independent/Ire/X-3 Pada: Kamis, 29 Mar 2018, 07:40 WIB Humaniora
Bantuan Kendurkan Ambisi Anak

DUTA

FASILITAS lengkap dan jumlah uang saku cukup menjadi sokongan orangtua agar anak-anaknya dapat meningkatkan mobilitas sosial di luar rumah.

Namun, sejumlah periset dari Universitas Newcastle dan Youth Employment, Inggris, menunjukkan ada hubungan konklusif antara sokongan finansial dan ketergantungan tersebut.

Perlakuan orangtua yang memberikan fasilitas dan sokongan finansial berlebihan itu justru membuat anak-anak mereka bergantung pada keluarga, bahkan dalam mencari pekerjaan mapan dan sama sekali tidak ambisius.

Data Royal London menyebutkan hanya satu dari tiga orangtua atau seperempat orangtua di London belum dan tidak berencana membantu keuangan anak-anak atau cucu mereka.

"Kita harus lebih berani jika ingin pemuda Inggris memaksimalkan potensi mereka," kata CEO Youth Employment, Laura Jane Rawlings.(Independent/Ire/X-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More