Bantuan Kendurkan Ambisi Anak

Penulis: Independent/Ire/X-3 Pada: Kamis, 29 Mar 2018, 07:40 WIB Humaniora
Bantuan Kendurkan Ambisi Anak

DUTA

FASILITAS lengkap dan jumlah uang saku cukup menjadi sokongan orangtua agar anak-anaknya dapat meningkatkan mobilitas sosial di luar rumah.

Namun, sejumlah periset dari Universitas Newcastle dan Youth Employment, Inggris, menunjukkan ada hubungan konklusif antara sokongan finansial dan ketergantungan tersebut.

Perlakuan orangtua yang memberikan fasilitas dan sokongan finansial berlebihan itu justru membuat anak-anak mereka bergantung pada keluarga, bahkan dalam mencari pekerjaan mapan dan sama sekali tidak ambisius.

Data Royal London menyebutkan hanya satu dari tiga orangtua atau seperempat orangtua di London belum dan tidak berencana membantu keuangan anak-anak atau cucu mereka.

"Kita harus lebih berani jika ingin pemuda Inggris memaksimalkan potensi mereka," kata CEO Youth Employment, Laura Jane Rawlings.(Independent/Ire/X-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More