Antibosan dan Bebas

Penulis: (Zuq/X-7) Pada: Minggu, 25 Mar 2018, 04:30 WIB Weekend
Antibosan dan Bebas

MI/Pius

SAAT ini sedang tren berolahraga bersama-sama, karena murah dan dapat dilakukan di ruang terbuka. “Banyak orang lebih suka olahraga beramai-ramai, bareng-bareng teman dan itu gratis,” terang Founder Indosweatcamp Kelapa Gading Achmad Syarifatau akrab dipanggil Sharvey. Selain itu, pilihan lokasi olahraga mendapati tren masif. Banyak di antara pegiat olahraga yang biasa menghabiskan waktu di pusat kebugaran mengaku bosan dengan pemandangan yang statis. Akhirnya mereka memilih lapangan ruang terbuka untuk bisa berolahraga.

“Biasanya ikut di gym, tapi bosan banget, begitu-begitu saja. Kalau di sini enak suasananya outdoor, bisa lihat langit, instrukturnya asyik, gerakannya juga enak. Terus kita juga jadi bugar, badan itu juga kerasa banget antara sebelum dan sesudah ikutan freeletic ini,” ujar salah satu anggota, Melia Emmy, Rabu (21/3) malam.

Selain itu, variasi gerakan dalam olahraga turut menentukan sebuah olahraga dapat dijadikan pilihan. Semakin bervariasi gerak­an sebuah olahraga yang dihadirkan instruktur, para peserta semakin penasaran. Variasi itu juga yang mengundang anggota baru dan membuat mereka betah.

“Saya sebenarnya ikut gym juga. Cuma kalau di gym gak ada varian, gak ada hal-hal baru, sedangkan di sini banyak yang baru, gerakannya baru enggak monoton,” terang Berry Fahlevi Hepijon yang baru bergabung dengan Indosweatcamp Kelapa Gading.
Dengan tantangan seperti kebaruan dan variasi gerakan, instruktur Sharvey rela meluangkan waktu tiap hari untuk mencari gerakan baru.

“Setiap hari, saya pasti searching gerakan yang baru, tapi pasti gerakan basic tetap kita ikutin,” terang Sharvey. Indosweatcamp tidak membatasi peserta dan anggotanya dengan berbagai macam proses administrasi. Mereka hanya cukup datang lalu bergabung dan ikut bergerak. “Biasanya dulu kita biasa joging di sini. Wah ada kegiatan ini menarik banget. Pertamanya kita gak berani ikutan. Kirain cuma member doang. Ketika tanya boleh ikutan gak? Eh ternyata mereka semua sangat welcome jadi kita ikutan,” tambah Melia yang malam itu datang bersama anaknya Aleisha, 5.

Bahkan, menurut Sharvey, Indosweatcamp tidak pernah mencatat jumlah anggota. Semua orang bisa keluar masuk tanpa biaya. Siapa pun boleh berturut jika mereka sedang berlatih. “Kita tidak mengikat. Jadi siapa pun boleh ikut. Entah itu keluarga, orang tua, anak muda, masih kecil pun boleh ikut,” pungkas Sharvey. (Zuq/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More