Jalan-Jalan ke Hotel Hewan Yuk!

Penulis: SURYANI WANDARI Pada: Minggu, 25 Mar 2018, 01:30 WIB Weekend
Jalan-Jalan ke Hotel Hewan Yuk!

MI/Wandari

TANGAN robot berwarna kuning yang berada di atas itu ditarik ke bawah. Ia menekan salah satu tombol, dan ujung alat bernama gromming hidrolik itu pun mengeluarkan udara. Robot itu, dengan lembut, mengarahkannya ke tubuh anjing berjenis Siberian husky yang selesai dimandikan. Sambil dikeringkan, tubuh dua anjing yang masing-masing masih berusia 3 dan 5 bulan itu dibersihkan dari kutu-kutu yang menempel di badannya lo.

Bukan hanya kutu loh sobat, melainkan beragam masalah kulit seperti gatal-gatal, jamur, bintik merah, ketombe, hingga botak-botak bisa juga diatasi dengan formula khusus loh, bahkan di Kemang Pet Hotel and Beauty Clinic yang berada Kemang Jakarta Selatan ini pun bisa jadi tempat menginap hewan peliharaanmu, terutama kucing dan anjing loh. Penasaran sobat? Yuk ikuti Medi!

Kamar kucing dan anjing
Melangkahkan kaki ke lantai dua Medi disambut dengan gonggongan beberapa anjing berbeda ukuran mulai dari yang kecil seperti teckel, buldog, hingga herder yang ukurannya cukup besar dari balik kandangnya, Senin (19/3). Di sampingnya, terdapat ruangan AC dengan kamar-kamar berdinding tembok dan pintu dan alas stainless steel yang membuat nyaman anjing maupun kucing yang menginap disini menjadi betah.

Ada tiga tingkatan kamar yakni ukuran paling kecil 60 x 43 x 52 cm, ukuran sedang dengan 77 x 48 x 57 cm dan 94 x 98 x 87 cm. “Ada 53 kamar yang bisa kucing dan anjing ini tempati, mereka bisa memilih ukuran kamar sesuai ukuran tubuhnya pula. Yang pasti mereka bisa tiduran, berdiri maupun bergerak dengan bebas,” kata kak Fernanda Novelia, CEO Kemang Pet Hotel and Beauty Clinic. Lantai 2 memang dibuat untuk hotel para anjing.

Ya, bukan hanya manusia lo yang bisa menginap di hotel, hewan peliharaan khususnya anjing dan kucing pun bisa tinggal di hotel juga seperti yang dirasakan Bruno, anjing jenis Chowchow dan Jordan, jenis english buldog yang merasakan menginap di Pet Hotel. Lucu ya sobat! Hotel ini pun sangat diperhatikan mulai kebersihan badan, kebersihan kamar, hingga mentalnya. “Setiap 2 x 15 menit di pagi dan sore akan di keluarkan dari kamar atau kandangnya lalu bisa bermain luar ruangan agar tidak stres,” kata Kak Johannes Indrajaya, Advisor Kemang Pet Hotel dan Beauty Clinic.

Pecinta binatang
Kak Nanda dan kak Johannes memang memperhatikan binatang, mereka sudah sejak lama suka dan cinta binatang lo sobat. Kak Johannes sudah dari 20 tahun lalu menjadi peternak anjing yang mempunyai 60 anjing, sedangkan Kak Nanda sejak kecil sudah berinteraksi dengan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, iguana, ikan hingga ular loh. Bahkan saat kak Nanda masih kelas 3 SD ia pernah menyelamatkan orang utan dari perdagangan liar loh.

“Saat ke pasar burung dengan ayah, tahutahu ada yang menawarkan orang utan yang masih kecil. Kondisinya kurus, kandangnya sempit sehingga ia tidak bisa bergerak dengan bebas,” kata Kak Nanda. Orang utan itu dibeli dan dirawat seminggu sebelum akhirnya diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Surabaya.  Menurut kak Nanda, tak seharusnya memperdagangkan hewan langka apalagi dilindungi negara, terlebih orang utan itu masih kecil dan masih bergantung pada orangtuanya. Kalian juga pecinta binatang kan?

Jangan sering dimandikan
Sobat, apakah kalian juga memelihara hewan di rumah? Biasanya masalah yang sering ditemui pada hewan peliharaan ialah dengan kulitnya ya sobat, bahkan kadang bulunya rontok, gatal-gatal dan sebagainya. Kalian tahu kenapa? “Banyak faktor hewan bisa terkena
penyakit kulit, salah satunya dengan penggunaan kandang besi yang karatan karena terkena pipisnya, atau bantal yang dia sering tiduri lembab dan jarang dicuci, faktor cuaca hingga alergi makanan juga bisa mempengaruhi loh,” ungkap Kak Johannes.

Hingga Kak Johannes menyarankan untuk selalu rutin memandikan kucing maupun anjing dalam 2 minggu sekali jika kondisi kulitnya normal atau bisa dengan seminggu sekali jika memiliki masalah dengan kulitnya. “Rambut dan kulit mereka bisa mengeluarkan minyak. Mereka tidak bisa menghilangkan minyak sendiri, maka harus dimandikan. Tapi jika terlalu sering, kulit akan kering dan membuat mereka merasa gatal, karena gatal tersebut anjing cenderung menggaruknya. Garukan itu pun bisa luka dan parasit,” kata Kak Johannes. Jadi harus memandikan hewan peliharaanmu tapi jangan sering ya sobat, 2 minggu sekali juga cukup kok.

Formula ajaib
Oh ya sobat, di Beauty Clinic yang berada di lantai 1 ini punya formula khusus untuk menyembuhkan penyakit kulit lo, yakni magic shampoo dan magic spa yang telah ada sejak 1998. Bahkan sekarang ini tengah dicari 10 kucing dan anjing untuk disembuhkan loh. “Penyakit kulit itu sering terjadi kepada hewan peliharaan, kami mau pemilik dan hewan itu bahagia dengan kesehatan hewan tersebut,” kata Kak Johannes. Memang dekat hewan peliharaan selalu bahagia ya sobat, selain ada teman bermain, tingkah kucing dan anjing pun  menggemaskan ya. Kalau sobat hewan apa yang dipelihara di rumah? (M-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More