Usaha Kuliner tanpa Restoran

Penulis: (*/M-1) Pada: Minggu, 25 Mar 2018, 01:10 WIB MI Muda
Usaha Kuliner tanpa Restoran

Kepiting Nyinyir punya beberapa kiat untuk Muda yang sedang merintis bisnis, yuk simak!

Hidupkan brand
Menurut Kepiting Nyinyir, untuk berbisnis, kita harus menghidupkan brand terlebih dahulu. Bila sudah bisa berjalan, maka bisa rencanakan pengembangannya, seperti membangun medium promo, beriklan. Intinya, menjalankan apa yang menjadi bisnis kita, ketimbang terlalu banyak menghabiskan waktu mengonsep, dan justru tidak dijalankan.

Hubungan baik dengan pelanggan
Sangat perlu untuk tidak sekadar menawarkan produk atau jasa, hubungan dengan pelanggan juga perlu menjadi perhatian utama. Sebab, menurut Kepiting Nyinyir, budaya transaksi di Indonesia, kalau tidak kenal, tidak jadi transaksi. Untuk itu, bangunlah engagement.

Partner yang Antusias
Bila Muda berbisnis bersama partner harus mencari mitra yang antusias. Sebab, mereka yang antusias akan selalu memiliki semangat positif. Selain itu, cari pula mitra yang bisa menutupi kekurangan, atau yang bisa melakukan bidang yang tidak dikuasai sehingga saling mengisi dan melengkapi. (*/M-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More