Polisi Geledah Kantor Utama Abu Tours

Penulis: Lina Herlina Pada: Jumat, 23 Mar 2018, 13:21 WIB Nusantara
Polisi Geledah Kantor Utama Abu Tours

ANTARA

TIM penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan menggeledah kantor utama milik biro perjalanan haji dan umrah Abu Tour di Jalan Kakatua dan Jalan Baji Gau, Makassar, Jumat (23/3).

Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana jemaah umrah yang kini sedang dalam penyidikan Polda Sulsel.

Tim penyidik Polda Sulsel menyisir sejumlah ruangan kantor Abu Tours. Selama satu jam, mereka membawa keluar sejumlah barang dari dalam gedung, seperti tiga unit komputer dan lebih dari enam kardus berisi kertas dokumen.

Semua barang bukti sekarang ada di Markas Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. Penggeledahan dilakukan sebelum penetapan tersangka oleh penyidik Polda, yang dilakukan siang ini.

Kantor Abu Tours yang di Jalan Kakatua pun usai penggeledahan, dipasangi garis polisi di depan kantornya.

Kepala Bidang Humas Polda Kombes Dicky Sondani mengatakan penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti-bukti terkait tidak diberangkatkannya 50 ribu jamaah umrah.

"Kasus Abu Tours menjadi perhatian lebih. Meski korbannya yang melapor belum sebanyak travel lain yang bermasalah, tapi, dari pengakuan manajemennya, mereka tidak sanggup memberangkatkan ribuan jamaah dari berbagai daerah dan provinsi di Indonesia, tanpa menambah biaya," seru Dicky. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More