Buffon Tegaskan Masih Ingin Berperan di Timnas Italia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 23 Mar 2018, 10:05 WIB Sepak Bola
Buffon Tegaskan Masih Ingin Berperan di Timnas Italia

AFP PHOTO / Oli SCARFF

PENJAGA gawang veteran Italia Gianluigi Buffon, Kamis (22/3), mengaku dirinya masih berperan dalam masa depan Azzurri meski usianya kini telah lebih dari 40 tahun.

Kiper Juventus itu sempat memutuskan pensiun dari timnas setelah Italia gagal lolos ke final Piala Dunia. Namun, dia membatalkan keputusannya itu dan siap diturunkan untuk laga persabatan melawan Argentina, Jumat (23/3). Dia juga ditunjuk sebagai kapten tim.

"Semua orang tahu bahwa peran saya dalam tim ini selalu positif dan saya selalu berusaha menyatukan semua orang. Saya selalu meletakkan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi," ujar Buffon yang memegang rekor Eropa untuk penampilan di timnas dengan 175 penampilan.

"Saya hanya ingin menunjukkan saya masih berguna. Meski telah berusia 40 tahun, saya adalah penjaga gawang Juventus," imbuhnya. (AFP/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More