Jaksa Terima SPDP JR Saragih

Penulis: Puji Santoso Pada: Kamis, 22 Mar 2018, 18:33 WIB Nusantara
Jaksa Terima SPDP JR Saragih

ANTARA/Irsan Mulyadi

TIM Penyidik Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) menyerahkan Surat Perintah Dimulai Penyidikan (SPDP) atas kasus dugaan penggunaan dokumen palsu dengan tersangka Jopinus Ramli (JR) Saragih ke Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara.

"Iya benar, sudah kita terima SPDP dengan tersangka atas nama JR Saragih dari penyidik kepolisian di Gakkumdu Sumut," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian kepada wartawan di Medan Kamis (22/3).

Sumanggar menjelaskan, setelah menerima SPDP, Kejati Sumut akan segera membentuk tim jaksa penuntut umum untuk membawa JR Saragih ke Pengadilan Negeri (PN) Medan, dalam waktu dekat.

"SPDP-nya masih di ruang Wakil Kejaksaan Tinggi Sumut. Tapi, akan ditunjuk jaksa yang tergabung didalam Sentra Gakkumdu Sumut," jelasnya. (A-1)
Puji Santoso

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More