Jalan Brebes-Purwokerto Amblas, Kendaraan Berat Dialihkan

Penulis: Supardji Rasban Pada: Kamis, 22 Mar 2018, 17:35 WIB Nusantara
Jalan Brebes-Purwokerto Amblas, Kendaraan Berat Dialihkan

Dok. MI

JALAN nasional di ruas Desa Poncol, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, yang menghubungkan Cirebon-Purwokerto, Jawa Tengah, amblas. Akibatnya, lalu lintas di ruas jalan tersebut terganggu.

Jalan yang amblas di Larangan tersebut terus dikebut proses perbaikannya. Untuk mengantisipasi kemacetan, Satuan Lalu Lintas Polres Brebes merekayasa jalan di jalur tersebut.

Kasat Lantas Polres Brebes, Ajun Komisaris Polisi Moch Rikha Zulkarnaen, menyebut, pihaknya telah melakukan rekayasa di jalur tersebut. Rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan berat untuk melintas melalui jalur pantura.

"Pengalihan ini tidak lain untuk mempercepat proses perbaikan dan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalur tersebut," ujar Rikha, Kamis (22/3).

Pengalihan dilalukan yakni kendaraan berat dari arah barat (Pejagan) menuju Purwokerto begitu juga sebaliknya untuk melalui jalur pantura. Sedangkan untuk kondisi di jalan ambles, pihaknya meminta kepada pengemudi untuk bersabar.

"Untuk di lokasi (jalan amblas) kita lakukan sistem buka tutup. Jadi pengemudi yang melintasi jalur tersebut untuk bersabar," terangnya.

Pengawas perbaikan jalan di ruas Poncol yang amblas, Maman, menyebut, perbaikan dilakukan dengan terlebih dahulu memasang tiang-tiang pasang di sisi badan yang amblas.

"Kalau tidak dipasaang tiang-tiang pasang nanti amblas terus," jelas Maman sembari menambahkan target penyeleseaian ruas jalan amblas yang berada persis di sisi timur Jembatan Kali Poncol itu sekitar dua pekan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More