Calon Direktur Waskita Karya dari Luar Perusahaan

Penulis: Annisa Ayu Artanti Pada: Kamis, 22 Mar 2018, 14:00 WIB Ekonomi
Calon Direktur Waskita Karya dari Luar Perusahaan

Ist

CALON Direktur Quality, Health, Safety, and Environment (QHSE) PT Waskita Karya Tbk bukan dari pejabat karier. Dia berasal dari luar perusahaan.

Deputi Bidang Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Ahmad Bambang, mengatakan, pemegang saham akan berusaha memilih orang yang berekam jejak baik. Salah satu opsinya ialah mencari orang dari luar.

"Sudah proven, QHSE dari luar," kata Ahmad Bambang kepada Medcom.id, Kamis (22/3).

Direktur QHSE itu akan dipilih berbarengan dengan penunjukkan direktur lain dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Rapat dihelat 6 April 2018.

Sementara untuk perombakan kursi direksi lainnya, pria yang kerap disapa Abe ini melanjutkan, kandidat calon direktur itu bisa berasal dari orang dalam Waskita dan luar Waskita. Namun, ia tidak menyebutkan secara gamblang.

Abe hanya menjelaskan, pertimbangan mengangkat orang dari luar perusahaan bisa saja dilakukan agar membenahi manajemen yang ada.

Ia juga menyebutkan, bisa saja pemegang saham mencalonkan direksi BUMN Karya lain untuk dipindahkan ke Waskita.

"Kalau direktur lain, yang saya bilang tadi bisa dari Waskita bisa, dari (BUMN) Karya yang lain yang sudah proven," sebut dia. (Medcom/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More