Kapal Penambang Pasir Terbalik, 14 Hilang

Penulis: Irene Harty Pada: Kamis, 22 Mar 2018, 10:59 WIB Internasional
Kapal Penambang Pasir Terbalik, 14 Hilang

Ilustrasi

SEBUAH kapal penambangan pasir terbalik pada Rabu (21/3) di Selat Malaka, perairan Malaysia, menyebabkan setidaknya satu orang tewas dan 14 anggota awak hilang, menurut penjaga pantai Malaysia.

Kapal itu, JBB RONG CHANG 8, membawa bendera Dominika, terbalik 8,5 mil laut dari Parit Jawa di negara bagian Malaysia selatan Johor.

Ada 18 awak di kapal itu, termasuk satu orang Malaysia, satu orang Indonesia, dan 16 warga Tiongkok.

"Tiga telah diselamatkan, satu ditemukan tewas dan 14 hilang," kata Badan Penindakan Maritim Malaysia (MMEA).

Kedutaan Tiongkok di Malaysia mengkonfirmasikan bahwa di antara 16 anggota awak Tiongkok, tiga orang telah diselamatkan, satu orang tewas, dan 12 lainnya hilang.

Zulkifili Abu Bakar, Kepala MMEA, mengatakan pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dengan aset dari agensinya serta polisi laut Malaysia.

MMEA menerima panggilan darurat sekitar pukul 8.50 pagi waktu setempat (00:50 GMT) dan meluncurkan misi pencarian dan penyelamatan sesudahnya. (Xinhua/X-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More