Kesempatan Barca Menjauhi Pesaing

Penulis: Administrator Pada: Minggu, 18 Mar 2018, 06:45 WIB Sepak Bola
Kesempatan Barca Menjauhi Pesaing

AFP/LLUIS GENE

SETELAH mengetahui calon lawan mereka di perempat final Liga Champions, Barcelona kini bisa kembali memfokuskan diri pada perburuan gelar La Liga. Apalagi, mereka berkesempatan untuk menjauhkan diri dari kejaran para pesaing.

Blauraga akan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada jornada ke -29 La Liga musim 2017/2018, malam ini. Di atas kertas tim besutan Ernesto Valverde itu tidak akan kesulitan me-metik poin penuh.

Apalagi, Lionel Messi dan kawan-kawan kini tengah dalam performa puncak setelah tengah pekan kemarin, memastikan tiket ke perempat final Liga Champions dengan menghabisi Chelsea 3-0. Dalam laga itu Messi tampil gemilang dengan memboyong dua gol dan menciptakan satu assist untuk Ousmane Dembele.

Kemenangan itu memastikan Barca tampil sempurna dengan tanpa kecolongan satu gol pun dalam tiga laga terakhir.

Meski demikian, Valverde tetap tak ingin menganggap remeh mantan timnya itu. “Athletic ialah tim yang selalu berbahaya. Mereka juga tumbuh dengan kesulitan karena mereka memiliki semangat yang luar biasa,” ujar Valverde saat konferensi pers prapertandingan.

Beberapa jam kemudian giliran Atletico Madrid yang akan bertandang ke Estadio de la Ceramica untuk menghadapi tuan rumah, Villarreal. Atletico mengantungi modal positif jelang berlangsungnya duel panas tersebut. Kemenangan 5-5 atas Lokomotiv Moscow yang sekaligus mengantarkan mereka ke babak 8 besar Liga Europa menjadi suntikan motivasi skuat Diego Simeone untuk meraih poin penuh yang mereka butuhkan demi mengejar Barca di posisi puncak.

Saat ini, Atletico bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan 64 poin selisih delapan poin dari Blaugrana. Namun, Atletico patut mewaspadai kekuatan tuan rumah mengingat dari lima pertemuan terakhir, Atletico tak pernah sekali pun meraih kemenangan. Kesempatan meraih tiga poin juga didapat Real Madrid yang akan menjamu Girona di Santiago Berna­beu. (AFP/Rul/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More