Ada Wahana Salju di Jakarta

Penulis: THALATIE K YANI Pada: Minggu, 18 Mar 2018, 00:31 WIB Weekend
Ada Wahana Salju di Jakarta

MI/ADAM DWI

SOBAT Medi, sudah pernah melihat saljukah? Mungkin sebagian besar, belum ya! Soalnya, musim di Jakarta cuma dua, kemarau dan penghujan, sedangkan salju ada di negaranegara yang memiliki empat musim. Namun, kalau mau melihat salju tidak perlu jauh-jauh lo! Sobat Medi cukup datang ke Summarecon Mal Kelapa Gading 1, Jakarta Utara, tepatnya di Snow Park Adventure. Di pintu masuk saja kita sudah disambut dengan patung penguin dan beruang kutub. Beli tiket dulu ya sobat sebelum masuk. Ada dua jenis tiket yang bisa dipilih, One Day Pass atau per 45 menit.

Untuk Senin-Kamis harga tiket One Day Pass seharga Rp175 ribu dan tiket per 45 menit senilai Rp100 ribu, sedangkan di akhir pekan dan hari libur nasional untuk One Day Pass Rp200 ribu, sedangkan Rp125 ribu untuk 45 menit.
Jangan lupa ya sebelum masuk pakai jaket, kaus kaki, dan sepatu bot. Kalau sobat Medi punya sarung tangan jangan lupa dipakai karena di dalam sangat dingin. Kalau tidak bawa, kamu bisa menyewa sarung tangan dan kaos kaki, masing-masing Rp10 ribu. Bila ingin menyimpan tas, Sobat Medi di loker, bisa sewa seharga Rp10 ribu.

Suhunya harus 8-10 derajat
Ya tidak salah, demi menjaga salju di arena Snow Park Adventure tidak meleleh, suhu udara dalam ruangan seluas 375 meter persegi itu 8-10 derajat. Suhu itu berlangsung selama 24 jam nonsetop lo. Brr... dingin sekali. Di arena itu ada tiga permainan yang bisa dipilih. Ada dua lintasan board slide, satu doughnut slide, dan satu snow playground. Menurut Pak Tommy L selaku Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading, permainan yang disediakan di sini sebelumnya didasarkan riset. “Berdasarkan pengamatan kami, di Jakarta belum ada permainan es yang jenisnya slide, jadi Snow Park Adventure berusaha memberikan alternatif permainan es yang baru, sedangkan snow playground dihadirkan karena favorit anak-anak,” paparnya.

Pilihan permainannya ternyata tidak salah lo. Terbukti Raffa Anargya, 7, sangat menyukai permainan seluncuran setinggi 5 meter dengan kemiringan 20 derajat itu. “Aku suka permainan seluncur, karena seru,” ujar siswa kelas 1 SD itu. Raffa yang datang ditemani tantenya itu mengaku senang karena baru kali pertama bermain salju. Kesenangan juga diungkapkan Alief, 6. Alief juga menyukai arena seluncur. Tak henti-hentinya ia menaiki tangga untuk menuju puncak seluncuran. “Asyik bisa seluncuran,” ujar Alief.

Helm, papan, dan ban
Namun, ingat ya sobat, saat meluncur jangan lupa pakai helm ya. Utamakan keselamatan ya karena lantai seluncuran licin lo. Bila tidak hati-hati Sobat Medi akan tergelincir. Sobat Medi juga bisa memilih alat bantu untuk meluncurnya, bisa papan atau pun ban. Permainan ini sungguh menyenangkan dan menguji adrenalin. Bila lelah meluncur coba snow playground. Di arena ini sobat Medi bisa bermain salju. Ada banyak alat permainan yang bisa digunakan, sehingga sobat Medi bisa membentuk, menyekop salju yang diinginkan.

Bermain di iglo
Di playground ini ada iglo juga lo. Sobat Medi tahu kah apa itu iglo? Iglo itu rumah orang eskimo yang terbuat dari es yang berbentuk bulat. “Di sini seru ada iglo yang kaya gua. Bisa keluar dan masuk sambil main es,” ujarnya. Alief mengaku arena Snow Park Adventure lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan arena serupa di tempat lain. Pasalnya, lebih banyak permainan yang bisa dimainkannya. Yuk main salju! (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More