Pengamat: Anies Harus Belajar Jadi Gubernur

Penulis: Gana Buana Pada: Kamis, 15 Mar 2018, 17:26 WIB Megapolitan
Pengamat: Anies Harus Belajar Jadi Gubernur

ANTARA FOTO/Reno Esnir

PENGAMAT Kebijakan Publik dari Universitas Indonesia, Agus Pambagio menegaskan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan perlu belajar menjadi gubernur yang baik. Selain itu, Anies Baswedan pun harus paham soal hukum karena hukum tidak mengenal tingkat sosial.

“Bukan pemimpin yang baik, hukum itu berlaku untuk siapapun, tidak pandang buluh,” ungkap Agus saat dihubungi, Kamis (15/3).

Menurut Agus, hukum di Indonesia berlaku untuk siapapun, termasuk presiden. Sedangkan, apabila seorang pemimpinnya membolehkan pelanggaran aturan maka status kepemimpinannya itu harus dipertanyakan.

Apalagi, saat ini APBD DKI mencapai Rp67 triliun sehingga banyak sekali program yang bisa dibuat untuk mengangkat harkat warga miskin tanpa perlu melanggar aturan.

“Ya kalau hukum kebal terhadap satu kalangan saja apa namanya,” tandas dia. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More