Artidjo Ketuai Sidang PK Ahok

Penulis: Nur Aivanni Pada: Kamis, 15 Mar 2018, 13:04 WIB Politik dan Hukum
Artidjo Ketuai Sidang PK Ahok

ANTARA/Widodo S. Jusuf

HAKIM Agung Artidjo Alkostar akan memimpin sidang peninjauan kembali (PK) yang diajukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Mahkamah Agung Suhadi.

"Dan sudah ditetapkan majelisnya. Majelisnya diketuai oleh Artidjo Alkostar," kata Suhadi di Media Center Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (15/3). Selain Artidjo, Hakim Agung lainnya yang akan memeriksa sidang PK tersebut adalah Hakim Agung Salman Luthan dan Sumardijatmo.

Suhadi menyampaikan bahwa putusan terhadap PK dengan nomor perkara 11 PK/Pid/2018 tersebut tidak akan berlangsung lama. Namun, ia pun enggan memberitahu kapan tepatnya perkara tersebut akan diputus. "Kapan putusnya? Ya tidak akan lama, paling lama dua minggu yang akan datang sudah putus," katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya Ahok melalui kuasa hukumnya, Josefina A Syukur dan Fifi Lety Indra, mengajukan PK terhadap putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor 1537/Pid.B/2016/PN.Jkt.Utr yang telah berkekuatan hukum tetap.

Saat ini, Ahok masih mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ia divonus dua tahun penjara oleh majelus hakim PN Jakarta Utara atas pernyataannya soal Surat Al-Maidah ayat 51. Ahok pun tidak mengajukan banding dan mulai menjalani hukuman penjara sejak Mei 2017. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More