Perjalanan ke Disney World Berubah Menjadi Bencana

Penulis: Anastasia Arvirianty Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 13:01 WIB Internasional
Perjalanan ke Disney World Berubah Menjadi Bencana

AFP/ALEX EDELMAN

BARU satu menit anggota band SMA Texas tidur nyenyak di perjalanan yang dinanti-nantikan ke festival musik di Disney World. Tetapi, menit berikutnya bus mereka terjun ke jurang sehingga petugas penyelamat harus segera menyelamatkan mereka.

Kecelakaan tersebut menewaskan sang pengemudi, Harry Caligone. Sekitar tiga lusin penumpang bus lainnya terluka, enam serius, kata pihak berwenang dan perusahaan bus.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan. Namun korban selamat dari Channelview High School di metro Houston menceritakan dirinya sedang tertidur sesaat dan kemudian terantuk-antuk di udara.

Seorang siswa, DeWayne Benson, 15, mengatakan kepada KTRK-TV melalui telepon bahwa dia terbangun karena mendengar direktur band tersebut berulang kali mengatakan "Harry" sebelum bus menabrak serangkaian benturan yang diikuti oleh satu benturan besar.

"Beberapa siswa terjebak di bawah kursi, beberapa di antaranya berada di atas siswa lain dan ada banyak kepanikan untuk membuat orang keluar," kata Benson, yang dibawa ke rumah sakit namun tidak terluka.

Siswa menggunakan ponsel sebagai lampu untuk keluar dan meraih selimut untuk membantu yang lain, lanjutnya.

“Penanggap pertama menggunakan tali untuk turun ke jurang sedalam lebih dari 50 kaki (15 meter) dan kemudian menyelamatkan beberapa korban dari reruntuhan,” kata Baldwin County Sheriff Huey Hoss Mack.

Bus itu bisa dilihat di sisinya di bagian bawah jurang, bagian dari bagasi dan rodanya hancur.

Distrik Sekolah Independen Channelview mengatakan 40 siswa dan enam orang dewasa dari sekolah tersebut berada dalam bus.

Pejabat medis mengatakan setidaknya 37 orang, kebanyakan dari mereka remaja, dirawat di rumah sakit atau fasilitas lainnya di Pensacola dan Alabama barat daya karena luka-luka yang berkisar dari kecil sampai yang sangat serius. (AP/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More