BRI Siap Bertanggung Jawab Terkait Insiden Skimming di Kediri

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 07:56 WIB Ekonomi
BRI Siap Bertanggung Jawab Terkait Insiden Skimming di Kediri

ANTARA/PRASETIA FAUZANI

BANK Rakyat Indonesia menegaskan siap bertanggung jawab penuh atas kerugian yang dialami nasabah terkait insiden skimming di Kediri. Hal itu diungkapkan Direktur Consumer BRI Handayani, Rabu (14/3).

"Sehubungan dengan dugaan terjadinya insiden skimming di Kediri, BRI sedang melakukan investigasi internal, baik atas jumlah kerugian nasabah maupun sistem keamanan internal kami. Kami juga telah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib," ungkap Handayani dalam keterangan yang diterima Media Indonesia.

"BRI akan bertanggungjawab penuh terhadap kerugian yang dialami nasabahnya apabila hasil investigasi menunjukkan terbukti skimming," imbuhnya.

BRI, kata Handayani, juga telah mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi terjadi hal serupa dengan berbagai langkah yang utamanya dalam rangka untuk mengamankan uang nasabah baik dari sisi teknologi maupun kebijakan.

BRI juga terus mengimbau nasabah agar mengganti PIN secara berkala.

Menurut Handayani, BRI telah melakukan edukasi keamanan bertransaksi. Edukasi itu diberikan melalui akun Twitter @kontakBRI, facebook BANK BRI, website bri.co.id, sms, email, dan Kantor Cabang BRI di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pada Senin (12/3), puluhan nasabah BRI Unit Ngadiluwih, Kediri, ramai-ramai memblokir rekening mereka. Mereka melaporkan berkurangnya uang di rekening mereka meski tidak melakukan penarikan.

Hal itu diketahui saat mereka hendak melakukan transaksi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan mendapati uang mereka telah berkurang. Rata-rata uang mereka berkurang mulai Rp500 ribu hingga Rp1 juta. (RO/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More