Tiket Perempat Final Buah Kesabaran I Giallorossi

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 07:10 WIB Sepak Bola
Tiket Perempat Final Buah Kesabaran I Giallorossi

AFP/ANDREAS SOLARO

AS Roma melanjutkan misi mereka meraih gelar Liga Champions musim ini. Skuat I Giallorossi berhasil mencapai babak perempat final setelah mengalahkan juara Ukraina Shakhtar Donetsk 1-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Olimpico pada Rabu (14/3) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat I Giallorossi meraih skor agregat 2-2 setelah pada leg pertama kalah dengan skor 1-2. Klub Serie A itu berhak lolos berkat unggul gol tandang.

Keberhasilan I Giallorossi merupakan buah kesabaran tim besutan Eusebio Di Francesco tersebut. Di Francesco tahu Shakhtar Donetsk pasti akan melakukan kesalahan cepat atau lambat dan menunggu hal itu terjadi.

Alhasil, pada menit 52, timnya berhasil mencetak satu-satunya gol. Adalah penyerang bintang mereka, Edin Dzeko yang mencetak gol penentu kemenangan pada menit 52.

"Tim saya bermain dengan fokus malam ini, mungkin tanpa banyak kualitas di daerah pertahanan lawan. Tetapi, kami tahu bahwa cepat atau lambat mereka akan melakukan kesalahan dan kami akan menerkam mereka. Kami melakukan banyak kesalahan di leg pertama dan mereka memanfaatkannya dengan maksimal," ujar Di Francesco pascapertandingan.

"Dalam hal organisasi, saya pikir kami jauh lebih baik dan kami juga melakukan beberapa rutinitas permainan. Kami seharusnya sudah memotong lebih banyak peluang mereka untuk mengirim umpan balik di babak pertama dan mungkin penjaga gawang mereka memiliki lebih banyak sentuhan dibandingkan pemain lain karena mereka terus melewatkannya kembali," lanjutnya.

"Bila Anda menginginkan saya memberi nilai pada sikap mereka, saya akan memberikan angka 10. Tentunya secara teknis saya akan memberikan nilai 6.5 tetapi secara taktis mereka mencoba melakukan apa yang saya minta meskipun tidak selalu di waktu yang tepat, ini adalah hal yang akan kami pelajari dari waktu ke waktu," tambah Di Francesco.

I Giallorossi berhasil menjajaki babak delapan besar Liga Champions. Di Francesco pun menegaskan dirinya sudah siap melanjutkan mimpi meraih gelar musim ini bersama skuat yang ia pimpin.

"Saya ingin terus bermimpi dengan tim ini. Rasanya sangat senang melihat begitu banyak orang di tribun yang menghibur kami, menderita bersama dan menikmati momen setiap saat, seperti keemnangan yang kami alami pada malam seperti ini," tandas Di Francesco.

"Jika kita menghadapi lawna dengan sikap dan determinasi seperti ini maka kami akan bisa melangkah lebih jauh," pungkasnya. (Football-Italia/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More