Gol Dzeko Antar AS Roma ke Delapan Besar Liga Champions

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 06:38 WIB Sepak Bola
Gol Dzeko Antar AS Roma ke Delapan Besar Liga Champions

AFP/FILIPPO MONTEFORTE

AS Roma memastikan diri tampil di laga perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tempo 10 tahun setelah Edin Dzeko mencetak gol tunggal saat Il Lupo menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk di Stadio Olimpico, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Gol Dzeko pada menit 52 terbukti cukup bagi AS Roma setelah di laga leg pertama laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Shakhtar. Itu berarti meski skor aggregat imbang 2-2, AS Roma unggul karena mencetak gol di kandang lawan.

Gol Cengiz Under di laga leg pertama pada bulan lalu terbukti penting bagi AS Roma. Namun, Dzeko tetap merupakan pahlawan di laga leg kedua selain karena mencetak gol namun juga berperan menyebabkan pemain belakang Shakhtar Ivan Ordets mendapatkan kartu merah langsung saat laga menyisakan 12 menit.

Klub besutan Eusebio Di Francesco itu menjadi klub Serie A kedua yang lolos ke babak perempat final Liga Champions menyusul Juventus.

"Tepuk tangan dari penonton bukan hanya untuk saya namun semua pemain. Kami memang layak lolos ke perempat final," ujar Dzeko mengenai sambutan meriah pendukung AS Roma di akhir laga.

"Kami sukses melakukan sesuatu yang gagal dilakukan AS Roma selama 10 tahun terakhir. Peluang bermain dengan klub-klub terbaik di Eropa membuat kami bangga. Kami kini merupakan salah satu dari delapan klub terbaik di Eropa," imbuhnya. (AFP/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More