Persija Berharap Tuah GBK

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 05:01 WIB Sepak Bola
Persija Berharap Tuah GBK

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

PERSIJA Jakarta sering kali merasa terasing di wilayah sendiri dalam beberapa tahun terakhir. Sebabnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang menjadi satu-satunya stadion yang representatif di kawasan Ibu Kota tidak selalu dapat digunakan.
Musim lalu saja, ‘Macan Kemayoran’julukan Persija harus hijrah ke kota tetangga Bekasi untuk memanfaatkan Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai kandang.

Namun, tahun ini Persija Jakarta berkesempatan kembali pulang ke SUGBK setelah stadion itu selesai dipugar untuk Asian Games 2018. Hasilnya sangat memuaskan. Dua kali menghadapi lawan di SUGBK, Persija meraih dua kemenangan telak.
Skuat asuhan Stefano Cugurra sebelumnya berhasil mengamankan gelar turnamen Piala Presiden 2018 di stadion berkapasitas 76 ribu tempat duduk tersebut setelah menang 3-0 atas Bali United. Selang 10 hari, klub Singapura Tampines Rovers ditaklukkan dengan skor 4-1 pada pertandingan kedua Grup H Piala AFC 2018.

Rentetan hasil maksimal di SUGBK diharapkan kembali terulang saat mereka menjamu klub asal Vietnam Song Lam Nghe An, malam ini. Ismed Sofyan dkk membutuhkan poin penuh untuk membuka peluang lolos ke fase selanjutnya.
Terlebih hanya pemuncak klasemen yang akan melangkah lebih jauh lagi. Sementara itu, satu posisi tersisa akan diperebutkan tim terbaik yang menghuni peringkat kedua dari tiga grup zona Asia Tenggara pada babak penyisihan.
“Kami sudah main dua pertandingan di SUGBK, menang lawan Bali dan Tampines Rovers. Dua pertandingan kami main bagus. Saya pikir mental sudah bagus. Kami sudah siap dan harus bekerja keras untuk tiga poin,” jelas Teco sapaan Cugurra dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (13/3).

Dalam laga ini Teco akan kembali menurunkan skuat terbaiknya. Bek asing Jaimerson da Silva yang sebelumnya absen karena sanksi larangan bermain pun siap diturunkan. Penyerang Marko Simic yang telah mencetak 17 gol tetap menjadi gladiator utama di lini depan. Pergerakannya akan ditopang Riko Simanjuntak dan Addison Alves. Sementara itu, Ramdani Lestaluhu akan kembali beroperasi sebagai gelandang serang untuk mengeksploitasi celah di pertahanan lawan.
Di sisi lain, Persija Jakarta diuntungkan dengan pilihan pelatih Song Lam Nghe An Nguyen Duc Thang yang tidak membawa beberapa pemain inti. Dua penyerang asing Osmar Moreira dan Michael Olaha tidak disertakan. Begitu juga kapten Que Ngoc Hai dan duo gelandang Phan Van Duc dan Ho Khac Ngoc.
“Kami harus mengatur tim sebaik mungkin. Kami memang tidak membawa 4 pemain inti, tapi kami masih memiliki 11 pemain lain. Kami berharap pertandingan ini berjalan menarik,” jelas Thang.

Curi poin
Bali United berhasil mencuri satu poin dari kandang FLC Thanh Hoa pada lanjutan Grup G Piala AFC 2018. Hasil tersebut didapat setelah mereka bermain imbang tanpa gol pada laga yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (13/3).. Dengan hasil itu, Bali United masih menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan lima poin. Sementara itu, Thanh Hoa membuntuti Bali United di posisi ketiga dengan raihan empat poin. (R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More