Citizens Siapkan Pesta di Depan Tetangga

Penulis: (AFP/BBC/Sat/R-2) Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 03:45 WIB Sepak Bola
Citizens Siapkan Pesta di Depan Tetangga

AFP PHOTO / PAUL ELLIS

IMPIAN Manchester City untuk merengkuh trofi Liga Primer musim ini semakin mendekati kenyataan. Kemenangan atas tim penghuni zona degradasi Stoke City 2-0 di Bet365 Stadium, kemarin dini hari, membuat tim besutan Pep Guardiola itu nyaris mustahil dikejar para rival.
Betapa tidak? The Citizens yang kini mengoleksi 81 poin dari 30 laga kini unggul 16 poin atas pesaing terdekat, Manchester United. Dengan sisa delapan pertandingan lagi, boleh dibilang Raheem Sterling dan kolega hanya tinggal menunggu waktu untuk menggelar pesta.

Secara matematis City cuma membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Istimewanya lagi kans untuk mengangkat trofi itu terbuka saat duel derbi Manchester melawan rival sekota Manchester United yang tersaji di kandang sendiri pada 7 April.
Namun, Manchester City harus menuntaskan perlawanan Everton pada pekan ke-31 pada akhir Maret terlebih dahulu jika ingin hal itu terjadi.

“Saya mengerti betapa pentingnya pendukung kami untuk juara saat melawan United, tapi target selanjutnya ialah laga melawan Everton. Setelahnya, jika kami bermain seperti hari ini, cepat atau lambat kami akan menjadi juara,” tutur Guardiola. David Silva menjadi bintang dalam kunjungan City ke Staffordshire. Pemain timnas Spanyol tersebut memborong dua gol kemenangan tim. Gol pertama Silva dicetak pada menit ke-10. Ia memanfaatkan umpan terukur Sterling.

Keunggulan tersebut lantas membesar 5 menit setelah jeda. Silva yang lagi-lagi datang dari garis kedua tidak terkawal sebelum menjebol gawang Jack Butland. Kali ini giliran penyerang Gabriel Jesus menjadi kreator gol Silva. Di sisa waktu, Manchester City terus mendominasi permainan dan memaksa the Potters--julukan Stoke-- terus tertahan di sepertiga garis lapangan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir.

“David Silva memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi, tapi ketika momen buruk, dia ada di sana untuk mengontrol permainan dan musuh yang agresif bagi lawannya,” puji Guardiola lagi. Di sisi lain, hasil minor yang diraih Stoke City membuat tim asuhan Paul Lambert tidak beranjak dari zona merah. (AFP/BBC/Sat/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More