Ke Istanbul, Muenchen bukan Berlibur

Penulis: (fcbayern/bjk.com/Sat/R-2) Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 02:32 WIB Sepak Bola
Ke Istanbul, Muenchen bukan Berlibur

AFP PHOTO / OZAN KOSE

TIKET ke babak perempat final Liga Champions Eropa sudah hampir di genggam Bayern Munchen. Keunggulan lima gol tanpa balas atas Besiktas di pertemuan pertama babak 16 besar hampir mustahil dikejar pada leg kedua yang digelar dini hari nanti.
Dalam sejarah Liga Champions Eropa, tidak ada satu pun tim yang mampu membalikkan keadaan saat tertinggal lima gol. Apalagi, situasi ini dihadapi Besiktas yang secara kualitas tertinggal satu langkah di belakang Muenchen.

Harapan pasukan ‘Elang Hitam’ hanya untuk menjaga harga diri di depan publik sendiri yang akan memadati Vodafone Stadium. Besiktas memang tidak perlu waktu lama pascadipermalukan di Allianz Arena pada 21 Februari lalu. Tiga kemenangan dan sekali hasil seri di pentas domestik pun diraih. Pada pertandingan terakhirnya, Besiktas meraih kemenangan tipis 1-0 atas Genclerbirligi.

“Saya puas dengan hasil tersebut meski seharusnya mencetak lebih banyak gol. Kami hanya fokus di Liga Super Turki sekarang,” tutur pelatih Besiktas Senol Gunes. Sementara itu, Bayern Munchen telah tiba di Istanbul untuk menyambut pertandingan ini. FC Hollywood sedang dalam tren positif setelah tidak menelan kekalahan dalam 18 pertandingan terakhir. Hasil minor terakhir didapatkan Robert Lewandowski dkk seusai takluk dari Borussia Moenchengladbach pada November 2017.

Ditambah lagi modal lima gol di pertandingan pertama membuat Muenchen jauh di atas angin jika dibandingkan dengan Besiktas. Meskipun demikian, penyerang Thomas Mueller menyebut kepergian timnya ke Turki bukanlah berlibur.
“Kami tidak datang ke Istanbul untuk melihat-lihat. Ini Liga Champions fase gugur. Kami akan memberikan 1000% kemampuan kami,” ujar Mueller.

Pelatih Muenchen Jupp Heynckes akan melakukan sejumlah perubahan di timnya. Penyerang Robert Lewandowski, bek Joshua Kimmich, dan Sebastian Rudy amat mungkin absen untuk menghindari hukuman akumulasi kartu di babak selanjutnya. (fcbayern/bjk.com/Sat/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More