Jasa Tirta Lakukan Pemeliharaan Bendungan Jatiluhur

Penulis: Administrator Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 01:00 WIB Nusantara
Jasa Tirta Lakukan Pemeliharaan Bendungan Jatiluhur

ATET DWI PRAMADIA

PERUM Jasa Tirta II mulai mengeringkan saluran pembuangan akhir Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (13/3), guna menginspeksi kebocoran konstruksi bendungan. Program serupa dilakukan secara rutin setiap 5 tahun sekali. “Pengeringan tail race terakhir dilakukan 2008 lalu. Pengeringan baru bisa dilakukan saat ini karena selama 4 tahun ke belakang, permintaan air baku dari daerah di hilir cukup tinggi, terutama untuk PDAM di Jakarta,” kata Dirut Perum Jasa Tirta II Jatiluhur, Djoko Saputro.

Dia menambahkan pengeringan ini akan memberikan daya dukung terhadap konstruksi bendungan. Jatiluhur didesain memiliki masa operasi 100 tahun dan saat ini sudah berusia 51 tahun. “Meskipun ada pengeringan tail race, kegiatan itu tidak berpengaruh terhadap suplai air ke wilayah hilir. Sebabnya, air masih dikeluarkan dari Waduk Jatiluhur meski debitnya berkurang,” tambah Djoko. (RZ/N-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More