Federer ke Putaran Keempat

Penulis: (BBC/Beo/R-3) Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 00:45 WIB Olahraga
Federer ke Putaran Keempat

AFP/ Harry How

PETENIS nomor satu dunia Roger Federer meraih tiket putaran keempat turnamen BNP Paribas Open setelah mengalahkan petenis unggulan ke-25, Filip Krajinovic, dari Serbia. Pada Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat (AS), Senin (12/3) waktu setempat. Federer menang mudah 6-2 dan 6-1 dalam waktu 58 menit.

“Saya merasa tampaknya dia (Krajinovic) tidak menyukai pukulan slice saya dan saya mengombinasikan dengan drop shot,” ujar Federer yang mencatatkan 14 kemenangan beruntun musim kali ini, “Saya betul-betul saya dapat mengombinasikan permainan dengan baik,” kata Federer yang memegang lima gelar turnamen Indiana Wells Terbuka.

Petenis asal Swiss tersebut akan ditantang petenis asal Prancis Jeremy Chardy. Chardy menundukkan rekan senegaranya, Adrian Mannarino, 7-5, 4-6, dan 6-1. Federer, pemegang 20 gelar grand slam, diprediksi tidak kesulitan menembus perempat final karena Chardy ialah petenis nonunggulan di Indian Wells.

Pada turnamen yang sama di sektor putri, petenis tuan rumah Venus Williams akhirnya mampu mengalahkan adiknya, Serena Williams, dengan skor 6-3 dan 6-4. Hasil pertandingan itu ialah kekalahan pertama Serena dari Venus dalam straight set sejak 2009 di final Wimbledon. Sementara itu, kemenangan terakhir Venus atas Serena terjadi pada 2014 di Kanada.

“Dia bermain dengan sangat baik. Semua orang pasti akan gugup saat Serena kembali ke turnamen tenis dunia. Saya tahu dia tidak akan berhenti sampai memang semuanya berakhir,” kata Venus. Venus dan Serena terakhir berhadapan di final Australia Terbuka 2017. Saat itu justru Serena mengalahkan Venus dengan skor 6-4 dan 6-4. Setelah itu, Serena cuti panjang karena hamil dan baru kembali lagi mengayunkan raket pada akhir tahun lalu di sebuah pertandingan ekshibisi. (BBC/Beo/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More