Berpeluang Angkat Trofi Saat Derbi Manchester, Ini Kata Guardiola

Penulis: M Rizky Adhestian Pada: Selasa, 13 Mar 2018, 19:56 WIB Sepak Bola
Berpeluang Angkat Trofi Saat Derbi Manchester, Ini Kata Guardiola

AFP

MANCHESTER City hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Menariknya, The Citizens bisa merayakannya saat melakoni derbi kontra rival sekotanya, Manchester United.

Dengan posisi unggul 16 poin dari United yang menempati peringkat dua, City memang hanya butuh memenangi tiga laga dari total delapan laga sisa Liga Primer Inggris musim ini.

Akan tetapi, jumlah tersebut bisa terpangkas menjadi dua pertandingan lantaran City akan head to head melawan United di Etihad Stadium, 7 April mendatang.

Andai mampu memenangi derbi Manchester dan juga memetik tiga angka saat bertandang ke markas Everton pada pekan sebelumnya, Sergio Aguero bisa mengangkat trofi juara di hadapan publiknya.

Jika skenario di atas berjalan dengan lancar, City akan mengoleksi 87 poin, atau unggul 19 poin dari United di enam laga tersisa. Otomatis, tidak mungkin bagi Setan Merah untuk mengejar perolehan poin City.

Lantas, bagaimana pendapat Josep Pep Guardiola dalam menyikapi kemungkinan ini?

"Kami ingin menjadi juara, itu sudah hampir di tangan. Mungkin kami bisa melakukannya dalam dua pertandingan. Tetapi percayalah, sebelum dan sesudah (melawan) United kami ada perempat final (Liga Champions) dan di saat itu, yang terpenting adalah fokus ke perempat final. Itu (angkat trofi saat melawan United) tidak penting," ujar Guardiola.

"Saya mengerti itu (penting) bagi fans, tetapi yang terpenting adalah jadi juaranya. Di mana, kapan, itu tidak penting," sambungnya.

Selain mengangkat trofi juara yang hanya tinggal menunggu waktu, City juga berpeluang memecahkan rekor poin tertinggi di musim ini. Skuat The Sky Blues mengancam rekor 95 poin yang dibukukan Chelsea saat menjuarai Liga Primer Inggris musim 2004--2005.

Dengan masih tersisa 24 poin maksimal yang bisa diraih musim ini, City berpotensi mengakhiri musim dengan koleksi 105 poin. (Medcom/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More