Huang Hua Senang Main Ketroprak

Penulis: (JS/H-5) Pada: Rabu, 14 Mar 2018, 04:31 WIB Selebritas
Huang Hua Senang Main Ketroprak

MI/Djoko Sardjono

MANTAN juara dunia bulu tangkis asal Tiongkok, Huang Hua, 48, ternyata memiliki talenta di bidang seni budaya. Terbukti, saat tampil di pentas ketoprak yang dihelat seorang pengusaha Klaten, Sabtu (10/3) malam di aula SD Kristen 3 Klaten, mantan pebulu tangkis dunia itu mampu berakting dengan baik, bak pemain profesional.

Dalam pentas ketoprak dengan lakon Rebut Kuwasa, peran Huang Hua ialah Nyi Jagal Warak. Meski ia kurang lancar dalam dialog berbahasa Jawa, penampilannya decak kagum sekitar penonton, tidak terkecuali Bupati Sri Mulyani. Huang Hua mengaku senang bisa ikut pentas ketoprak. Apalagi, ia dapat dukungan penuh dari suami, Tjandra Budi Darmawan, yang juga turut main sebagai Jalak Warak.

Untuk persiapan pentas ketoprak, ibu tiga anak itu mengikuti latihan selama tiga bulan dengan arahan sutradara Bondan Nusantara. Selain latihan bareng, ia bersiap diri kadang hanya berdua suami, kalau tidak di rumah atau di mobil, juga saat makan. Itu dilakukan agar dalam pentas nanti berjalan lancar dan tidak grogi. "Ke depan, jika diajak main ketoprak lagi, saya siap," kata dia. (JS/H-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More