Demokrat Bantah Main Tiga Kaki di Pilpres 2019

Penulis: Astri Novaria Pada: Selasa, 13 Mar 2018, 16:26 WIB Politik dan Hukum
Demokrat Bantah Main Tiga Kaki di Pilpres 2019

MI/Susanto

WAKIL Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf membantah anggapan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan bermain tiga kaki di Pilpres 2019 mendatang.

Ia mengatakan bahwa hingga kini Demokrat masih menjajaki komunikasi dengan seluruh partai politik sebagai konsekuensi dari syarat pengajuan capres di UU Pemilu.

"Tidak benar. Kami hanya punya dua kaki. Artinya, sebagaimana yang saya ungkapkan, politik masih sangat dinamis saat ini. Masih ada 5 bulan dari sekarang untuk penentuan capres dan cawapres. Demokrat masih terus melakukan komunikasi politik, tentunya dengan siapa saja," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (13/3).

Nurhayati menegaskan bahwa komunikasi politik masih terus dilakukan dan belum final. Ia mengatakan kondisi politik saat ini sangat dinamis, segala kemungkinan masih ada termasuk peluang munculnya poros ketiga.

"UU kan mengatakan bahwa harus 20% dan kami menyadari bahwa Demorkat tidak mencukupi untuk mencalonkan capres sendirian, sehingga kami perlu melakukan penjajakan komunikasi politik dan ini belum final. Bagi SBY dan bagi kami 'everything is possible' dengan ridho Allah dan dukungan. Masyarakat semua masih memungkinan dengan satu poros, dua poros maupun tiga poros," tandasnya. (OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More