Bottas Klaim Punya Modal Jadi Juara Dunia

Penulis: Budi Ernanto Pada: Selasa, 13 Mar 2018, 13:09 WIB Olahraga
Bottas Klaim Punya Modal Jadi Juara Dunia

Valtteri Bottas -- AFP PHOTO / LLUIS GENE

PEMBALAP Mercedes Valtteri Bottas bersikeras dirinya pasti bakal menjadi juara dunia F1 musim ini. Dia pun sesumbar sudah memiliki apa yang dibutuhkan untuk mewujudkan mimpinya itu.

Pada musim lalu, pembalap Finlandia itu hanya mampu berada di posisi ketiga klasemen akhir di bawah Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari).

Sepanjang musim lalu, dia tiga kali meraih podium pertama dan empat kali menjadi pembalap tercepat di babak kualifikasi.

“Saya percaya semua yang saya butuhkan sudah di tangan dan tidak ada alasan saya tidak menjadi juara dunia,” kata Bottas mantap.

Menurut Bottas, dia juga sudah punya modal pengalaman setelah melalui lima musim. Dia juga memastikan diri tidak lagi kagok dengan mobil yang dia akan pakai mengingat musim ini adalah tahu keduanya bersama Mercedes.

Bottas merupakan pengganti Nico Rosberg yang pensiun di akhir musim 2016. Sebelum di Mercedes, Bottas adalah pembalap Williams.

“Saya juga menang di beberapa sirkuit pada tahun lalu, jadi saya pasti bisa kembali menang tahun ini,” imbuh Bottas. (Crash/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More