Tilang Ganjil-Genap Tol Dilakukan Usai Uji Coba

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Selasa, 13 Mar 2018, 13:02 WIB Megapolitan
Tilang Ganjil-Genap Tol Dilakukan Usai Uji Coba

ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

PENINDAKAN terhadap pelanggar sistem ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur akan diberlakukan setelah uji coba selesai pada 23 Maret 2018 mendatang.

"Penilangan usai uji coba. Uji coba itu sampai 23 Maret nanti," kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, Selasa (13/3).

Pihakny juga akan mengevaluasi kebijakan ganjil genap itu secara periodik setiap pekan.

"Evaluasi baru ada setiap satu pekan. Nanti akan dirumuskan langkah yang diambil dilihat dari dampak dan efektiVitasnya," jelas Bambang

Ia mengklaim, penerapan ganjil genap di pintu tol Bekasi di hari pertama cukup sukses. Misalnya, penerapan ganjil genap telah membuat arus lalu lintas di dalam tol hijau atau lancar. Bahkan, kondisi itu membuat jalur tol lainnya seperti ke Depok ikut lancar.

Sementara itu, lanjut dia, di wilayah nontol seperti jalan raya Kalimalang yang diperkirakan terdampak kemacetan parah akibat kebijakan ganjil genap, justru tercatat lancar.

"Jadi, selama satu hari ini, kebijakan ini masih positif. Kita akan melihat lagi seminggu ke depan. Kita sudah buat posko untuk memantau," ucapnya. (OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More