Lovren Diduga Beri Kesaksian Palsu

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 13 Mar 2018, 08:34 WIB Sepak Bola
Lovren Diduga Beri Kesaksian Palsu

AFP/ADRIAN DENNIS

JAKSA Kroasia, Senin (12/3), menginterogasi pemain belakang Liverpool Dejan Lovren dan membuka penyelidikan mengenai dugaan kesaksian palsu dalam sidang Zdravko Mamic, mantan bos Dinamo Zagreb.

Jaksa, berdasarkan hukum di Kroasia, tidak menyebut nama Lovren. Namun, dalam sebuah pernyataan resmi menyebut tengah menginterogasi "seorang warga negara Kroasia kelahira 1989 yang diduga memberikan kesaksian palsu pada sidang 1 September tahun lalu.

Kala itu, Lovren bersaksi dalam persidangan Mamic terkait kepindahannya dari Dinamo ke klub Prancis Lyon pada 2010.

"Setelah interogasi, tersangka diberi tahu bahwa ada penyelidikan kriminal dilakukan terhadapnya," ungkap kejaksaan dalam keterangan itu.

Mamic, bersama tiga orang lainnya, dituding menyalahgunakan kekuasaan dan korupsi yang menyebabkan klub Kroasia itu mengalami kerugian sebesar 15 juta euro serta negara merugi 1,5 juta euro.

Sejumlah besar dana disebut digelapkan melalui kesepakatan fiktif dalam sejumlah transfer pemain, yang paling menonjol ialan transfer Lovren dan gelandang Real Madrid Luka Modric.

Modric didakwa memberikan kesaksian palsu dalam sebuah sidang di Kota Osijek pada bulan lalu.

Memberikan kesaksian palsu di Kroasia terancam hukuman penjara lima tahun. (AFP/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More